Iklan

Jumat, 16 September 2022, September 16, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-16T01:01:23Z

PEMBANGUNAN SALURAN IRIGASI SAWAH DI DESA SIDOREJO


NGAWI,- Peduli Rakyat news.- Pembangunan saluran irigasi dilaksanakan oleh Pemerintah desa sidorejo, Kecamatan Kendal,Kabupaten Ngawi. 

Kegiatan pembangunan saluran irigasi sawah (saluran 1/2 buis beton) menggunakan dana desa sebanyak Rp 30.000.000,- dengan diameter 30,panjang 186 Meter, berlokasi di dusun Tanon, Desa Sidorejo.

Selain mewujudkan program Pemerintah dalam swasembada pangan, pembangunan jaringan irigasi ini juga bertujuan untuk mengembangkan pola pertanian maju dan meningkatkan taraf hidup masyarakat petani sekitar.

"Kegiatan pembangunan saluran irigasi persawahan difungsikan untuk mengairi persawahan yang ada disekitar area sawah. Dalam menjaga tetap terpenuhinya kebutuhan air diareal persawahan agar komoditas pertanian didesa Sidorejo mendapatkan hasil panenan yang maksimal,"terang Danang Pamungkas Kades Sidorejo".

"Bukan hanya menerima manfaat pembangunan ke depannya, namun juga turut andil dan mendapatkan manfaat berupa peningkatan ekonomi masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan,” paparnya.

dilaksanakan pembangunan saluran irigasi ini untuk mendukung program ketahanan pangan, selain itu meningkatkan kemampuan ekonomi serta kesejahteraan petani.(dik)