Iklan

Minggu, 28 Agustus 2022, Agustus 28, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-28T13:00:57Z

Tiga Tahun Vakum Karena Pandemi, Gelaran "Menampu Carnival Day" Bagai Obat Rindu

Jember,- Peduli Rakyat news.-
Pemerintah Desa Menampu Kecamatan Gumukmas Kabupaten,  merayakan Agustusan  dengan menggelar Menampu Carnival Day.Kegiatan ini diikuti oleh 40 kelompok peserta terdiri dari perangkat desa, perwakilan RT/RW serta lembaga sekolah yang ada. 

Dengan mengusung tema Kreasi Seni dan Budaya, peserta Menampu Carnival Day menampilkan berbagai macam pakaian adat dan kesenian budaya nusantara yang unik dan menarik.Minggu, (28/08/22). 

Kepada Desa Menampu A'an Rofi'i, usai  tampil dalam kegiatan tersebut mengatakan, Menampu Carnival Day merupakan puncak acara rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun  ke-77 Republik Indonesia. 


"Sebelumnya juga ada lomba keagamaan seperti tartil alquran, adzan, baca surat pendek. Ada juga tarik tambang dan sebagainya, " katanya. 


Aan berharap, kegiatan ini selesai sebelum magrib dengan mempertimbangkan   masukan dari tokok agama setempat, dikhawatirkan peserta karnaval meninggalkan sholat. 

"Ini kali pertama sejak pandemi merebak.Sekarang antusiasme warga tidak bisa dihindari untuk tidak beruforia secara berlebihan karena selama 3 tahun memang fakum kegiatan Agustusan, " terang Aan. 


Ia pun menambahkan, nanti di akhir rangkaian kegiatan  ada pentas hadrah yang diikuti semua grup hadrah yang ada di Desa Menampu, sekaligus pemberian hadiah bagi pemenang lomba-lomba. 



"Tahun depan kita bisa memperbaiki kegiatan ini secara berkualitas, artinya peserta maupun pengunjung merasa nyaman untuk mengikuti kegiatan Agustusan," pungkas Aan. (Tahrir)