Iklan

Sabtu, 06 Agustus 2022, Agustus 06, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-06T02:49:42Z

PEMKAB NGAWI LAKUKAN KEGIATAN SAMBANG DESO NYAMBUNG ROSO TAHUN 2022


NGAWI,- Peduli Rakyat news.-
Bertempat di Desa Semen, Kec.Paron, Kab.Ngawi ,Jumat (8 Agustus 2022).Pemerintah Kab. Ngawi laksanakan kegiatan sambang deso nyambung roso bertemakan "gerakan tanam padi, budidaya padi ramah lingkungan".

Bupati dan Wabup Ngawi beserta rombongan dan masyarakat lakukan olahraga gowes bareng
Sebagai wujud meningkatkan kebersamaan dan keakraban dengan masyarakat,sehingga program percepatan pengentasan kemiskinan dan penanggulangan masalah kesejahteraan sosial,ekonomi,pendidikan,pertanian,dan peternakan dapat tercapai,tandasnya Ony Anwar Harsono".

Selain Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, hadir pula dalam kegiatan yaitu Wabub Ngawi Dwi Riyanto Djatmiko,tim penggerak Pkk Semen, kelompok tani Semen,Kadin DPMD Ngawi Kabul Tunggul Winarno, Camat Paron, Kades Semen Suyanto, serta OPD kab.Ngawi yang hadir. 

Dalam kesempatan, Ony Anwar Harsono(Bupati Ngawi) menyampaikan bahwa kegiatan ini berlangsung setelah dilakukan subuh bergerak bersama masyarakat, setelah itu kegiatan posyandu oleh ibu tim pkk semen,lanjut pembagian buku di sekolah setempat, penanaman pohon, survei budidaya ternak lele, vaksin PMK ternak sapi, surve UMKM selanjutnya gowes bareng masyarakat dan tandur padi. Untuk jenis bibit padi yang digunakan adalah jenis Empari 32 dan Ciherang karena relatif bagus dan kwalitas bagus sehingga banyak diminati pedagang, tandasnya".

Program tersebut awalnya tercipta dari kegiatan Subuh Bergerak yang dilakukan Bupati Ony dan Wabub Ngawi,yang berkeliling sholat subuh berjamaah di berbagai desa di Ngawi yang berkembang dan efektif untuk pembangunan di Kab.Ngawi yang dilanjut dengan kegiatan lainya. (pertanian/dian)