Iklan

Selasa, 19 Juli 2022, Juli 19, 2022 WIB
Last Updated 2022-07-19T04:35:20Z

Peringatan menuju Satu Abad Berdirinya NU, Pengurus MWCNU se-Kabupaten Lumajang Ikut Sosialisasi Percepatan Sertifikasi Tanah Wakaf Dari Kemen ATR/BPN


Jember,- Peduli Rakyat news.-
Sejumlah pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdhatul Ulama (MWCNU) se-Kabupaten Lumajang, hadir di Pondok pesantren As-salaf, jalan Rushoifah 7 Bondoyudo , Kecamatan Sukondono, untuk memperingati satu abad berdirinya Nahdlatul Ulama.Acara ini sekaligus ajang konsolidasi pengurus, menuju Konfercab NU 2023 dan Pilkada 2024..

Kegiatan yang berlangsung pada Senin malam, (18/07/22) dihadiri  Kepala Kantor Pertanahan ( BPN) Kabupaten Lumajang H. Rocky Soenoko M.Si.Pengasuh Ponpes As-salaf, Kholil Syarifuddin MM, selaku tuan rumah memberikan kesempatan kepada Kepala BPN  untuk memberikan sosialisasi program Percepatan Sertifikasi Tanah Wakaf kepada sejumlah pengurus MWCNU yang hadir. 

"Kami diundang untuk dilakukan dialog interaktif. Kami apresiasi ini baru pertama kali Pondok Pesantren memfasilitasi ini. Kita memberikan pencerahan terkait pertanahan, khususnya sertifikasi aset-aset NU termasuk juga Muhammadiyah, " kata Roky. 


Lebi jauh Roky mengatakan, kegiatan sosialisasi  akan menjadi awal dari kesungguhan seluruh pengurus untuk bisa, mensertifikatkan semua aset yang surat tanahnya sudah lengkap untuk bisa  disertifikasi.Sementara aset-aset tanah wakaf yang bermasalah akan dibantu penyelesaiannya. 


"Untuk tanah wakaf biaya gratis. Tentunya nanti ada biaya untuk foto kopi, pemasangan patok dan lain-lain, " terangnya. 

Ismam salah satu pengurus MWCNU yang hadir, usai mengikuti kegiatan mengatakan, sosialisasi ini dinilai sangat bermanfaat  terutama warga nahdliyin untuk mendata aset-aset yang bermasalah. 

"Tadi dijelaskan oleh ketua BPN, bahwa aset-aset wakaf yang bermasalah supaya segera dilengkapi administrasinya, nanti BPN akan membantu sepenuhnya, " pungkas Ismam. (Faisol)