Iklan

Kamis, 16 Juni 2022, Juni 16, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-16T15:29:02Z

Kedatangan Puluhan Petugas Damkar Jember Warnai Sertijab Camat Gumukmas


Peduli Rakyat news, Jember.-
Puluhan anggota petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) tiba-tiba mendatangi kantor Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember.Kedatangan mereka pada Kamis pagi (06/16/22) sekitar pukul 08.00 wib lengkap  dengan memakai baju seragam dinas serta membawa satu armada mobil Damkar.

Tidak berapa lama duduk dan berdiri santai dengan memenuhi halaman pendopo, kemudian mereka memasuki pendopo.Mereka pun dipersilahkan duduk di kursi yang sudah dipersiapkan petugas kecamatan.

Tampak satu pasukan berseragam baju dan kabaret warna biru  ini berbaur menjadi satu dalam satu ruangan  bersama pejabat setingkat kecamatan  yang sama-sama mendatangi pendopo.Lantas apa tujuan satu pasukan petugas Damkar  mendatangi kantor Kecamatan Gumukmas. 

Menurut Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat (Kabid Linmas) Kabupaten Jember, Suyono Hadi Siswanto, kedatangannya  berserta 50 anggota  petugas damkar  untuk mengikuti  kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat  Gumukmas  baru Nino Eka Putra yang berlangsung di pendopo kecamatan Gumukma.Nino Eka Putra menggantikan camat yang lama yakni Ervan Setiawan yang kini bertugas di tempat barunya.

Suyono menerangkan, Nino (Nino Eka Putra) sebelumnya menduduki posisi yang Ia jabat sekarang ini.Selama setahun Nino menjadi kepala bidang yang mengkomandani pasukan Damkar, selain sosoknya yang sangat dekat dengan rekan anggota juga banyak prestasi yang telah diraih 

"Kita merasa kehilangan dengan sosok Pak Nino.Kedekatan beliau dengan personil damkar sudah menyelami hati setiap anggota damkar.Setiap kegiatan pasti ada di sampingnya.Sekarang beliau menjadi camat di kecamatan Gumukmas karena sudah membimbing kita, " kata Suyono usai mengikuti Sertijab mantan kepalanya. 


Ia berharap, di tempat barunya Nino bisa menjalankan tugas dengan baik sesuai harapan bersama dan  Gumukmas akan lebih maju dengan mewujudkan yang belum diraih. 

"Kami mendukung tugas Pak Nino agar tidak terputus silaturahmi, " imbuhnya. 


Menanggapi kedatangan puluhan petugas Damkar di acara Sertijab, Camat Gumukmas Nino Eka Putra menjelaskan, sebelum ditugaskan sebagai Camat di Gumukmas, ia telah diberi amanah Bupati Hendy Siswanto sebagai Kabid di Satpol-PP yang membawahi UPT Damkar dan otomatis mengkomandani rekan-rekan di Damkar. 

"Mungkin itu bentuk apresiasi  dan penghargaan mereka terhadap apa yang sudah kami lakukan selama ini.Kami sangat bersukur sekali kalau memang itu ada di hati teman-teman semua, " kata Nino. 

Artinya, terang Nino, apa yang sudah Dia lakukan selama memimpin Damkar bisa bermanfaat bagi setiap orang.Tentunya bukan anggota Damkar saja, juga bagi masyarakat Jember yang mungkin dulu masih belum tahu apa itu Damkar dan sekarang sudah mengerti. 

"Sebagai Camat di Gumukmas, kami ingin menjalin  komunikasi yang baik dengan semua pihak dan masyarakat, setelah itu kami ajak kolaborasi. Dengan komunikasi dan kolaborasi itu semua pihak bisa bekerja sama untuk mewujudkan Gumukmas yang lebih baik dan tambah keren, " tutur Nino. (Tahrir)