Iklan

Senin, 23 Mei 2022, Mei 23, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-23T06:51:25Z

DESA GIRIMULYO OPTIMALKAN PEMBANGUNAN GEDUNG SUMBER DANA DARI BK DPRD KABUPATEN NGAWI


NGAWI, Peduli Rakyat news.- Bantuan keuangan adalah bantuan keuangan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara/Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah yang diberikan secara proporsional kepada Partai Politik yang mendapatkan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat .
Pemerintah Desa Girimulyo laksanakan pembangunan gedung serbaguna bertempat di Dusun Girimulyo, Rt 04,Rw 03 Kecamatan Jogorogo,Kabupaten Ngawi, sumber anggaran dari BK (Badan Keuangan) DEWAN sebanyak Rp 150.000.000 dengan luas ukuran 7 x 14 Meter persegi,Tahun 2022.Pekerjaan yang diawasi langsung oleh Muh Jamhuri selaku Tpk Desa Girimulyo. Yang manfaatnya bisa dirasakan semua warga masyarakat.Hal tersebut guna memenuhi pelayanan publik dan pelayanan masyarakat yang ada di wilayah desa tersebut. 

“Kegiatan ini merupakan bentuk transparasi pengelolaan anggaran bantuan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi beserta pengalokasiannya kepada masyarakat luas. 

Tujuan utamanya untuk memberikan pemahaman terkait penyaluran, pembinaan dan pelaporan pertanggungjawaban penggunaan lokasi dan alokasi belanja bantuan keuangan yang bersifat khusus. Selain itu juga untuk memberikan manfaat bagi pembangunan serta memajukan kemakmuran dan kesejahteraan seluruh warga masyarakat Kabupaten Ngawi “ pungkas Nonot Triwahyono Kades Girimulyo".

Jadi tidak hanya pemberian bantuan ke warganya, tapi juga percepatan  pembangunan infrastruktur yang ada di desa dan pemberdayaan masyarakat desa.
Karena untuk penanganan kemiskinan ini tidak hanya dari segi warganya atau masyarakatnya, tapi bagaimana mendukung agar kegiatan di desa lancar.(adv /did)