Iklan

Kamis, 14 April 2022, April 14, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-14T10:14:35Z

Polsek Mendoyo Genjot Vaksinasi Booster, Sebagai Syarat Perjalanan Mudik Lebaran


Jembrana, Peduli Rakyat News – Guna mempercepat herd Immunity dan mendorong kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi booster sebagai syarat perjalanan Mudik lebaran. Hal tersebut menjadi atensi Polsek Mendoyo yang tak henti menggelar serta memantau proses Vaksinasi Dosis Lanjutan Booster, kali ini digelar di Desa Pohsanten, Desa Pergung dan Desa Yehembang Kangin dengan Vaksinator dari Nakes Puskesmas I dan 2 Mendoyo, Kamis (14/4).

Kapolsek Mendoyo AKP. I Putu Suarmadi, S.H.,M.H, memerintahkan Bhabinkamtibmas Desa agar selalu melaksanakan pendampingan kepada petugas Nakes dan melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi, mengedukasi warga binaannya agar datang mengikuti vaksinasi,
Dalam kegiatan ini personil Bhabinkamtibmas juga hadir mendampingi masyarakat yang akan divaksin dan juga melakukan pengamanan saat pelaksanaan vaksinasi.

“Kami berharap dengan adanya vaksinasi yang digelar setiap hari, agar warga semakin sadar tentang pentingnya vaksinasi guna segera berakhir Pandemi ini namun kami coba kali ini rubah strategi dengan mendatangi perumahan yang padat penduduk.dengan hasil kali ini cukup banyak menjaring warga yang vaksin booster” Ucap Kapolsek Mendoyo.

Vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian Polsek Mendoyo terhadap percepatan capaian vaksinasi di Indonesia. 

Kegiatan Vaksin dapat berjalan lancar, serta Bhabinkamtibmas selalu mengingatkan warga untuk senantiasa taat dengan protokol kesehatan dan menerapkan 5M.

“Walaupun sudah vaksin, tetap harus menerapkan protokol kesehatan dan 5M, yaitu Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.” Pungkasnya.

(Agus)