Iklan

Senin, 18 April 2022, April 18, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-18T10:10:36Z

Polres Jembrana Menggelar Rapat Koordinasi, Bahas Rekayasa Jalur Arus Mudik Lebaran


Jembrana, Peduli Rakyat News - Jelang lebaran yang tinggal beberapa pekan lagi, Kapolres Jembrana pimpin rapat koordinasi dalam rangka rekayasa jalur arus mudik lebaran bersama instansi terkait, Selasa (12/4/2022) di Terminal Cargo Gilimanuk.

Hadir dalam rapat, Kabag Ops, Kapolsek dan Wakapolsek Gilimanuk, Kasat dan KBO Lantas, Kasat Samapta, Menejer ASDP Pelabuhan Gilimanuk, Kadis Perhubungan, Kalaksa BPBD, Kapus 2 Melaya, dan KKP Gilimanuk.

Kapolres Jembrana menyampaikan hasil rapat koordinasi dalam rangka rekayasa jalur arus mudik lebaran. Untuk di pintu masuk Kargo yang di sebelah timur khusus kendaraan trevel dan KK (kendaraan kecil) dilaksanakan pemeriksaan oleh tim gabungan mengecek vaksin apabila masyarakat yang belum vaksin sudah disediakan tempat vaksin dan rapid antigen apabila masyarakat yang mau mudik sudah lengkap akan dikasi stiker logo dan barcorde oleh petugas yang jaga dan bisa melanjukan perjalanan.

Lanjutnya, pintu masuk Kargo yang disebelah barat khusus sepeda motor, dilaksanakan pemeriksaan oleh tim gabungan apabila ada pengendara yang belum vaksin booster agar divaksin, dan sudah disediakan tempat vaksin termasuk tempat rapid antigen apabila sudah lengkap akan dikasi stiker logo dan barcorde oleh petugas serta bisa melanjutkan perjalanan. 

"Tenda yang disediakan di Kargo untuk sepeda motor dari BPBD dan Dinas Sosial Kab. Jembrana juga koordinasikan kepada pemilik rapid antigen agar berpartisipasi untuk ikut berperan aktif memasang tenda khusus sepeda motor," ucap Kapolres.

"Untuk anggota yang melaksanakan pengamanan di masing-masing simpang di gang 1, 2 dan 3 sebanyak 25 tenda. Dan ada pembuatan Pos Pelayanan arus mudik lebaran di Terminal Kargo Gilimanuk," tutupnya.

(Agus)