Iklan

Minggu, 20 Maret 2022, Maret 20, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-20T12:44:25Z

WBP Torehkan Prestasi, Pokja Peternakan Sukses Panen Ratusan Telur Puyuh


Jembrana, Peduli Rakyat News -  Usai mendatangkan ratusan burung puyuh petelur sebulan yang lalu, kini pokja peternakan sukses panen ratusan biji burung puyuh. Hal ini tentu sepadan dengan jerih payah Warga Binaan Pemasyarkatan (WBP) yang mengikuti pembinaan kemandirian di bidang peternakan selama satu bulan terakhir. 

Ratusan ekor burung puyuh ini diberikan pakan berupa sentrat perangsang bertelur setiap harinya. Untuk mendapatkan kualitas telur yang baik, kebersihan kandang yang berukuran 2x3 meter itu dibersihkan secara rutin oleh WBP.

"Terdapat lima tingkatan dalam kandang yang berukuran 2x3 meter tersebut. Satu tingkatnya mampu menampung 100 ekor burung puyuh" jelas Kasubsi Pelayanan Tahanan I Nyoman Tulus saat diwawancarai awak media.

Proses panen telur burung puyuh ini diawasi langsung oleh Satrya Dharma, petugas pengelola pembinaan kemandirian Rutan Negara yang mengambil tempat di area open camp Rutan Negara. 

"Telur puyuh ini rencananya akan dipasarkan ke masyarakat luas, Panen perdana kali ini sudah langsung laris manis diminati masyarakat sekitar sini. Ya semoga burung (puyuh) ini bisa terus bertelur.” Ucap Satrya Dharma.

(Agus)