Iklan

Senin, 14 Maret 2022, Maret 14, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-14T13:04:48Z

Ungkap Kasus Narkotika, Empat Pelaku Berhasil Diringkus Polisi


Jembrana, Peduli Rakyat News -  Jajaran Satresnarkoba Polres Jembrana kembali berhasil mengamankan empat pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu di tiga lokasi yang berbeda. Komitmen Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. dalam memberantas narkoba membuahkan hasil.

Berawal dari informasi masyarakat yang mana dilaporkan dibeberapa tempat di wilayah Kabupaten Jembrana sering terjadi penyalahgunaan narkoba.

Hal tersebut diucapkan oleh Kapolres Jembrana saat menggelar Press Release di Aula Mapolres Senin (14/3), yang didampingi oleh Kasat Narkoba dan Kasi Humas Polres Jembrana.

Keempat pelaku berinisial IMR (35) asal Desa Tuwed, ADNW (21) asal Desa Warnasari, RF (30) asal  Desa Banyubiru dan PAS (25) asal Kelurahan Lelateng.

Saat diwawancarai media, Kapolres mengatakan keempat pelaku tersebut ditanggap dan diamankan oleh Tim Satresnarkoba dibawah pimpinan Kasat Narkoba di kediaman rumah pelaku masing-masing dan ada yang distop/digeledah di jalan saat berhenti mengendarai sepeda motor.

Kapolres lanjut menjelaskan, setelah diintrogasi lebih lanjut tersangka ADNW (21) mengaku diperintahkan oleh ayahnya yang berinisial AW untuk mengedarkan sabu, namun saat tim hendak melakukan penggeledahan di rumahnya, tersangka AW (DPO) sudah melarikan diri.

Beberapa barang bukti sudah diamankan diantaranya potongan pipet dan pipa kaca, bong, timbangan digital, Handphone, dan narkotika jenis sabu dengan berat keseluruhan 32,3 gram bruto atau 29,62 gram netto yang dibungkus dalam 15 plastik klip bening.

Dengan kejadian tersebut, pelaku disangkakan dengan Pasal 114 ayat (1) atau 112 ayat (1) atau Pasal 27 ayat (1) huruf a Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukuman pidana penjara seumur hidup atau pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar rupiah dan paling banyak Rp 10 sepuluh miliar rupiah.

(Agus)