Iklan

Senin, 28 Maret 2022, Maret 28, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-28T12:26:50Z

Rutan Klas IIB Negara Gelar FMD, Tingkatkan Kedisiplinan Tugas dan Integritas


Jembrana, Peduli Rakyat News - Rumah Tahanan Kelas IIB Negara menggelar latihan menembak untuk seluruh petugas Rutan di lapangan tembak Batalion 741/GN, bertujuan meningkatkan pembinaan fisik, mental dan disiplin (FMD). kemampuan keterampilan menembak guna meningkatkan keamanan di dalam Rutan, Senin (28/3/2022).

Selain Kapala Rumah Tahanan, tampak dihadiri Kakanwil Bali Jamaruli Manihuruk, kadivpas Bali Gun gun Gunawan, Danyon 741/GN, Kabid Pembinaan Bimbingan dan TI I Nyoman Mudana, Serta Seluruh Pegawai Rumah Tahanan Klas IIB Negara.

Kegiatan yang diawali dengan apel bersama, para personil dibekali materi pelatihan dasar pengenalan mengenai senjata api dan mekanisme latihan menembak yang mengutamakan faktor keamanan. 

Kepala Rumah Tahanan Klas IIB Negara, Bambang Hendra Setyawan menuturkan latihan menembak ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan keterampilan menembak bagi seluruh Petugas Rutan. guna meningkatkan fisik, mental dan disiplin dalam melaksanakan tugas. Selain itu juga harapan dapat mempererat hubungan silaturahmi antar pegawai.

Sementara itu, Kasubsi Pelayanan Tahanan I Nyoman Tulus mengungkapkan pelatihan menembak yang diikuti oleh seluruh Petugas Rutan dapat berjalan dengan lancar.

"Kegiatan diikuti seluruh pegawai Rutan Klas IIB Negara dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan" singkatnya.

(Agus)