Iklan

Jumat, 11 Maret 2022, Maret 11, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-11T07:31:17Z

Puluhan Napi Rutan Klas IIB Negara Dapat Vaksinasi Booster


Jembrana, Peduli Rakyat News - 
Total ada sebanyak 98 warga bianaan pemasyarakatan (WBP) dan petugas Rutan Kelas IIB Negara medapatkan vaksinasi booster covid-19 pada Kamis (10/3/2022) kemarin.

Kegiatan vaksinasi ini terselenggara atas kerjasama Rutan Kelas IIB Negara dengan Dinas Kesehatan 
Kabupaten Jembarana, dalam meningkatkan imunitas warga binaan agar terhindar dari penyebaran C-19. 

Kepala Rutan Kelas IIB Negara, Bambang Hendra Setiawan mengatakan, untuk petugas vaksinasi kali ini melibatkan petugas dari Puskesmas I Jembrana. Di mana pemberian vaksin booster ini merupakan vaksinasi lanjutan yang diberikan kepada warga binaan yang sudah 6 bulan melaksanakan vaksin dosis kedua.

"Untuk seluruhnya ada sebanyak 123 warga binaan yang vaksinasi. Namun dari jumlah itu baru 98 WBP yang menerima booster," ujarnya.

Selain itu kepada para petugas yang  mendapat vaksin dosis ketiga ini, agar bisa lebih meningkatkan kualitas pelayanan tentunya dengan tetap mengantisipasi penyebaran C-19 di dalam Rutan. Sebab setiap harinya petugas ini selalu bersinggungan dengan masyarakat luar dan warga binaan di dalam.

"Jadi ini harus benar-benar diantisipasi jangan sampai ada kasus penularan virus di Rutan Kelas II Negara. Saya harap, petugas lebih hati-hati dan terus menjalankan protokol kesehatan serta melaksanakan himbauan dari Pemerintah," mintanya. 

Bambang mengaku, untuk jumlah WBP di Rutan Kelas IIB Negara yakni 128 orang. Dari jumlah itu ada sebanyak 126 orang dalam Rutan dan 2 orang masih dititip di Polsek Melaya. Adapun yang diusulkan untuk mengikuti vaksinasi sebanyak 124 orang. 

"Ada 4 orang yang tidak diusulkan. karena 2 orang masih di Polsek Melaya, sedangkan 1 orang belum waktunya dan 1 orang lagi tidak ada data KTP, "tandanya

(Agus)