Iklan

Sabtu, 05 Maret 2022, Maret 05, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-05T12:10:43Z

Operasi Keselamatan Agung 2022 Polres Jembrana Prioritaskan Tertib Berlalulintas dan Penerapan Prokes


Jembrana, Peduli Rakyat News -  Operasi Kepolisian Ops Keselamatan Agung 2022 yang digelar selama 14 hari dari tanggal 1 hingga 14 Maret 2022 ini diharapkan dapat menciptakan road safety policing menuju society 5.0 dengan maksud masyarakat Bali memiliki budaya disiplin dan tertib berlalu lintas, disamping tetap mentaati prokes di tengah situasi pandemi Covid-19.

Sebelumnya saat apel gelar pasukan Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. meminta agar dalam pelaksanaan operasi dilakukan secara profesional, bermoral, dan humanis untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Untuk itu jajaran personil yang tergabung dalam Ops Keselamatan Agung 2022 Polres Jembrana melaksanakan kegiatan penerangan keliling (penling) dengan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat pengguna jalan, penjual/pengunjung di pasar-pasar, maupun di tempat-tempat pertokoan/swalayan lainnya.

Seijin Kapolres, Kasat Lantas Polres Jembrana AKP I Dewa Gede Ariana menyebar seluruh personil Ops Keselamatan untuk melaksanakan tugas sesuai kegiatan Satgasnya masing-masing, Sabtu (5/3) pagi.

Salah satunya menyasar para karyawan, juru parkir, dan pengunjung Swalayan Rahayu di Jalan Ngurah Rai Negara.

"Kami dalam kegiatan Ops Keselamatan Agung 2022 melaksanakan kegiatan himbauan tentang kamseltibcar lantas dan prokes melalui pembagian masker, pembagian brosur, dan pemasangan stiker kepada pengendara sepeda motor dan pengemudi kendaraan roda empat di wilayah hukum Polres Jembrana," kata personil Polantas Aipda Agung Suta.

Dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat merespon positif dan mengucapkan terima kasih kepada Polres Jembrana atas edukasi/sosialisasi dan himbauan yang telah diberikan.

"Kami berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, pesan-pesan kamseltibcar lantas dapat tersampaikan kepada masyarakat guna menekan angka laka lantas, dan masyarakat diharapkan dapat mematuhi tata-tertib berlalulintas dan prokes di tengah situasi pandemi," pungkas Aipda Agung Suta.

(Agus)