Iklan

Rabu, 23 Maret 2022, Maret 23, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-23T04:19:00Z

Grand Final Duta Genre, Bupati : Jadilah Generasi yang Tangguh


Jembrana, Peduli Rakyat News - Grand Final Ajang Apresiasi Duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Jembrana tahun 2022 digelar di Auditorium Kabupaten Jembrana, Selasa (22/3), yang dihadiri langsung Bupati Jembrana I Nengah Tamba.

Turut hadir, Wakil Bupati Jembrana, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana, Kepala Dinas PPAPPKB Kabupaten Jembrana, Pembina Pusat Informasi Konseling Remaja, Forum Generasi Muda Berencana, Jegeg Bagus Jembrana, Frum Anak Daerah, Finalis Apresiasi Duta Genre Kabupaten Jembrana tahun 2022.

Ajang Apresiasi Duta Genre dilaksanakan guna meningkatkan kualitas generasi muda yang aktif, baik dalam berbagi atau menerima informasi agar terjalin persaudaraan antar remaja, menyebarluaskan keberadaan Forum Generasi Muda Berencana, membentuk keperibadian dan karakter yang baik, produktif dan positif kemudian menjadi acuan bagi generasi muda untuk terhindar dari prilaku negatif agar tercipta generasi emas 2045.

Finalis Putra Grand Final Ajang Apresiasi Duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Jembrana tahun 2022,  Juara Pertama Sang Made Nova Rasdiana, Juara Kedua I Made Arjuna Nandana Tara, Juara Ketiga  I Putu Oka Darmawan, Juara Berbakat I Kadek Ari Artawan dan Juara Favorit I Gede Gyanendra Mahiza Suda.

Sedangkan Finalis Putri, Juara Pertama diraih Ni Made Andine Vania Daniswara, Juara Kedua Ni Putu Eva Gita Maharani, Juara Ketiga  Destia Widarma, Juara Berbakat Komang Tyara Wukandari dan Juara Favorit Gusti Ayu Putu Wiwik Sri Utami.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba merasa bahagia melihat para finalis pada hari ini sudah dilatih secara cermat dan mewakili generasi muda kabupaten jembrana yang berbakat sehingga peran ada dipundak anak anak semua menjadi duta kabupaten Jembrana yang bisa mengharumkan mewakili anak muda yang positif dan tentunya mengabdi dan berbakti kepada kepentingan kabupaten Jembrana.

"Tentunya tidak disini saja, setelah hasil finalisasi atau mendapatkan juara adik-adik sudah terbina mental, bakat dan kepribadian. Saya mengharapkan seluruh generasi jembrana mewakili daripada generasinya harus berbakat dan mempunyai mental yang kuat dan tangguh untuk membangun kabupaten jembrana", kata Bupati Tamba.

Ia menambahkan Generasi muda jembrana jangan pernah menyerah, jangan pesimis jembrana kedepan akan jauh lebih maju. "Pemerintah akan bekerja keras bagaimana bisa mewujudkan jembrana bahagia," tutupnya.

(Agus/hms)