Iklan

Minggu, 13 Februari 2022, Februari 13, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-13T12:56:00Z

Waspada C-19, Polres Jembrana Intensifkan Pendisiplinan Prokes


Jembrana, Peduli Rakyat News - Dikabarkan peningkatan C-19 varian Omicron meningkatkan disejumlah wilayah, hal ini juga menjadi perhatian Polres Jembrana, sesuai arahan Kapolres  AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. dalam menghadapi situasi pandemi ini kegiatan-kegiatan Kepolisian agar lebih diintensifkan lagi, terutama kegiatan-kegiatan preemtif dan preventif sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Jembrana.

Dibawah kendali Kabag Ops Polres Jembrana Kompol I Putu Ngurah Riasa, S.I.P. memimpin apel antisipasi kegiatan masyarakat di malam minggu. Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Negara, Kapolsek Kota Jembrana, Kasat Samapta, Kasat Lantas, Kanit 1 dan Kanit 2 Sat Reskrim Polres Jembrana serta diikuti oleh personel gabungan Polres, Polsek, Kodim 1617/Jembrana, dan Sat Pol PP dengan jumlah keseluruhan sebanyak 86 personil, Sabtu (12/2)  malam.

Pada kesempatan tersebut, Kabag Ops Kompol I Putu Ngurah Riasa mengatakan bahwa apel antisipasi malam minggu ini dilaksanakan guna memberikan himbauan serta edukasi kepada masyarakat tentang prokes Covid-19 serta mengingatkan masyarakat bahwa Covid-19 masih ada disekitar kita.

Kabag Ops berpesan agar dalam memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu dengan humanis dan himbau agar mematuhi himbauan pemerintah untuk membatasi kegiatan sampai dengan pukul 22.00 Wita. Personil dibagi menjadi 2 (dua) kelompok yang nantinya melaksanakan patroli ke cafe-cafe atau angkringan dan standby di beberapa titik yaitu Pasar Senggol Negara, Pasar Ijo Gading, Twin Tower dan Depan Kantor Bupati Jembrana.

"Untuk pelaksanakan patroli gabungan kita dibagi dua yaitu ke arah barat dan ke arah timur. Untuk personel Polsek agar melaksankan patroli di wilayah Polsek masing-masing yang dipimpin oleh Kapolseknya langsung," jelas Kabag Ops.

Patroli wilayah barat yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Jembrana dengan sasaran/lokasi yaitu Angkringan Negaroa Bahagia, Kedai Lau Kerteg Nyirang, Cafe Erpico, Varivara Resto dan Karaoke, Cafe Baluk Indah, Cafe Planet, Hachiko Bar & Karaoke dan Lapangan Umum Negara.

Patroli wilayah timur yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Jembrana dengan sasaran/lokasi yaitu pedagang di seputaran Jalan Hasanudin, Kedai/Cafe di seputaran Jalan Ngurah Rai, pengunjung Twin Tower, depan areal parkir Pura Jagatnatha dan Cafe-Cafe yang ada di Desa Delodberawah.

Kabag Ops menjelaskan, dalam giat patroli tersebut telah diberikan himbauan secara humanis kepada pemilik dan pengunjung agar selalu mematuhi jam operasional, protokol kesehatan, penggunaan masker, jaga jarak dan sekaligus dilakukan penyemprotan desinfektan serta membagikan masker kepada pengunjung yang tidak menggunakan masker guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Selama kegiatan berlangsung, tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh personel dan dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar," pungkas orang nomor tiga di jajaran Polres Jembrana itu, Minggu (13/2) pukul 01.45 Wita.

(Agus)