Iklan

Selasa, 08 Februari 2022, Februari 08, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-08T00:40:21Z

Tekan Penyebaran C-19, Kejari Jembrana Antigen Seluruh Pegawai


Jembrana, Peduli Rakyat News - Laju penularan wabah corona varian omicron di bumi mekepung belakangan cukup mengkhawatirkan dan cenderung makin meroket.

Teranyar, dua orang pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Jembrana, dikabarkan terkonfirmasi reaktif. Itu setelah pihak Kejari melaksanakan test Rapid Antigen terhadap para pegawai. Senin (7/2/2020).

Terkait hal itu, Kepala Kejaksaan Negeri Jembrana Triono Rahyudi, dikonfirmasi membenarkan, dan mengatakan usai dilakukan rapid test antigen kepada 35 pegawai oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana ditemui dua pegawai Reaktif.

"Benar, pegawai yang terkonfirmasi reaktif kami minta untuk istirahat dan melakukan isolasi mandiri yang selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan test PCR" jelasnya. 

"Jumlah terkonfirmasi reaktif di jembrana memang mengalami peningkatan yang signifikan. Hal itu karena adanya varian omicron yang laju penularannya begitu cepat" imbuhnya.

Oleh sebabnya dengan kegiatan rapid test antigen sangat diperlukan, upaya untuk mengantisipasi penularan wabah tersebut. Dan kegiatan antigen ini akan dilakukan secara berkala.

"Tujuannya tak lain untuk antisipasi penularan omicron di lingkungan kantor. Kami minta seluruh pegawai juga untuk mengurangi mobilitas dan tetap menjaga protokol kesehatan" tutupnya.  

(Agus)