Iklan

Rabu, 09 Februari 2022, Februari 09, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-09T10:19:14Z

Kapolres Jembrana Melaksanakan Kunker ke Polsek Pekutatan, Ini Penekanannya


Jembrana, Peduli Rakyat News - Guna memantau situasi kewilayahan dan sekaligus memberikan arahan kepada personil Polsek jajaran, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. kali ini melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Polsek Pekutatan, Rabu (9/2).

Dalam Kunjungannya Kapolres Jembrana didampingi Waka Polres Jembrana Kompol Marzel Doni, S.I.K., M.H., Kabag Log Polres Jembrana, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Samapta, Kasi Propam, dan Kasiwas Polres Jembrana diterima langsung oleh Kapolsek Pekutatan Kompol I Nyoman Susila, S.H.

Kapolres Jembrana mengatakan untuk menyikapi situasi kamtibmas yeng berkembang agar dilakukan maping sehingga memudahkan pemantauan. Terkait Covid-19, saya minta agar lakukan terus himbauan kepada masyarakat dan laksanakan pengamanan dalam setiap kegiatan vaksinasi serta Polri bekerjasama dengan tenaga medis Puskesmas dan Babinsa dalam kegiatan Tracer.

"Saya minta agar percepatan vaksinasi Polri dipersiapkan datanya yang akan dilakukan vaksin," imbuhnya.

Lanjutnya, terkait inovasi dan terobosan kreatif kita wujudkan kamtibmas yang kondusif dengan memaksimalkan program Bhajra Shanti (Bhayangkara Jembrana Bersahabat dan Antisipatif), dan ketujuh program kegiatan lainnya seperti Patroli Rahayu (Patroli Kendaraan Cahaya Biru), Prasida (Pemolisian Interaksi dengan Desa dan Agama), Menyama Braya (Menyeleksi Masalah Berikan Pelayanan), Pisang Batu (Pagi Sang Pembaca Buku), Jalak Mapekeling (Jembrana Vaksin dan Masker Polisi Keliling), Metimpal Polisi Jembrana (Menejemen Teknologi Informasi dan Media dalam Pelayanan Polisi Jembrana), dan Purnama (Punia Rejeki Bantu Masyarakat).

"Pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) agar dimantapkan lagi, terutama pada titik-titik rawan dan segera dilaksanakan pengecekan serta berikan edukasi kepada masyarakat dan penanganan-penanganannya, yang terpenting lakukan koordinasi-koordinasi dengan aparatur desa setempat berikut para tokoh-tokohnya," kata Kapolres.

Kapolres meminta kepada seluruh personil agar selalu meningkatkan penjagaan mako sesuai SOP dan lakukan pemeriksaan terhadap warga masyarakat yang memerlukan pelayanan publik serta jaga kebersihan. "Saya minta agar seluruh anggota mendukung tugas sesuai tupoksinya masing-masing sehingga seluruh pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan dengan baik," tanbah Kapolres.

Dengan mengedepankan prokes, Kunker Kapolres Jembrana ke Polsek Pekutatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengawasan, pembinaan, dan memberikan motivasi dan memelihara semangat kerja kepada seluruh personil Polsek Pekutatan.

"Diharapkan seluruh anggota dapat menjaga kesehatan serta keluarganya di masa pandemi Covid-19, sehingga kegiatan Kepolisian di tingkat Polsek dapat berjalan dengan maksimal, sesuai prosedural dan profesional," pungkasnya.

(Agus)