Iklan

Kamis, 03 Februari 2022, Februari 03, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-03T11:24:03Z

Jalin Silaturahmi, Kapolres Jembrana Perkuat Sinergitas Kamtibmas Bersama PC GP. Ansor Jembrana


Jembrana, Peduli Rakyat News - bertempat di Jalan Danau Batur, Lingkungan Terusan, Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara, Tampak giat Silaturahmi Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. dengan Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jembrana, H. Syarif Hidayatullah, Kamis (3/2).

Tujuan dilaksanakannya kegiatan silaturahmi Kapolres Jembrana dengan Ketua PC GP. Ansor Jembrana dalam rangka program Kapolres Jembrana "Prasida" Pemolisian Interaksi dengan Desa dan Agama, guna membangun komunikasi Polisi dengan Desa dan Masyarakat, serta untuk meningkatkan sinergitas dalam menciptakan situasi Kamtibmas di Kab. Jembrana di masa pandemi Covid-19.

Selain Kapolres Jembrana, kegiatan silaturahmi ini juga di hadiri Kapolsek Negara AKP I Gst Made Sudarma Putra, S.Sos., S.H., M.AP. dan Plh. Kasat Intelkam Polres Jembrana Iptu I Putu Yoga Martana, Lurah Lelateng I Gede Wariana Prabawa, S.STP., Kepala Lingkungan Terusan Kelurahan Lelateng I Kadek Adi Ariasa, dan perwakilan anggota Banser Kab. Jembrana.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Dewa Gde memperkenalan diri sebagai Kapolres Jembrana, serta mengajak Ketua GP. Ansor Kab. Jembrana untuk menciptakan situasi kamtibmas di wilayah kabupaten Jembrana terutama di masa pandemi Covid-19.

Kapolres juga mengajak Ketua GP. Ansor untuk menyampaikan kepada masyarakat agar dapat mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Saya harap agar tetap bisa meningkatkan sinergitas dan jalinan komunikasi sehingga situasi di Jembrana tetap kondusif aman," kata Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, H. Syarif Hidayatullah selaku ketua GP. Ansor Kab. Jembrana menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bapak Kapolres Jembrana serta apa yang disampaikan Kapolres Jembrana nantinya akan kami teruskan kepada masyarakat dan jajaran pengurus Banser yang ada di masing-masing Kecamatan, guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman khususnya di Jembrana.

"Kedepan kami akan tetap bersinergi untuk memberikan informasi terkait situasi kamtibmas yang ada di kewilayahan, karena GP. Ansor sendiri memiliki keanggotaan yang cukup banyak kurang lehih 500 anggota se-Kab. Jembrana," kata H. Syarif Hidayatullah.

H. Syarif Hidayatullah mengatakan untuk kegiatan GP. Ansor saat ini hanya membantu masyarakat terutama saat ada kegiatan keagamaan serta Banser Jembrana akan siap mendukung program prioritas Kapolres Jembrana.

(Agus)