Iklan

Rabu, 05 Januari 2022, Januari 05, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-05T07:55:21Z

Zoom Meeting Launching Vaksinasi Merdeka Anak, Waka Polres Jembrana Pantau Vaksinasi


Jembrana, Peduli Rakyat News - Bertempat di SDK Marsudirini Negara, Jln. Kartini No. 1, Lingkungan/Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan/Kabupaten Jembrana, Waka Polres Jembrana Kompol Marzel Doni, S.I.K., M.H. melaksanakan pemantauan kegiatan Vaksinasi Covid-19 terhadap anak usia 6 hingga 11 tahun, Rabu (5/1/2022)

Sebagai pelaksana kegiatan vaksinasi dari Tenaga Medis Klinik Polres Jembrana bersama Tim Vaksinasi UPTD Puskesmas I Jembrana. Pada saat pelaksanaan vaksinasi diadakan kegiatan zoom meeting launching 'Vaksinasi Merdeka Anak' yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Waka Polres Jembrana Kompol Marzel Doni, S.I.K., M.H. mengungkapkan maksud dan tujuan kegiatan vaksinasi hari ini guna mempercepat pencapaian target pemerintah dalam rangka vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di seluruh Indonesia.

Adapun mekanisme dalam pelaksanaan vaksinasi melalui beberapa tahapan, diantaranya Tahap I yaitu pendaftaran/pendataan pasien, Tahap II yaitu screening kondisi kesehatan, Tahap III yaitu penyuntikan vaksinasi, dan Tahap IV yaitu observasi dimana peserta menunggu selama 30 menit untuk mengetahui efek vaksin yang telah disuntikkan, dan terakhir setelah itu menerima surat keterangan telah divaksin.

Waka Polres mengatakan dalam kegiatan vaksinasi di SDK Marsudirini Negara telah diberikan Vaksin Dosis 1 (Sinovac) terhadap 17 anak.

Pada pukul 11.00 wita bertempat di Gedung SDK Marsudirini Negara telah dilaksanakan kegiatan zoom meeting terkait pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dan launching 'Vaksinasi Merdeka Anak'.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut diantaranya Kabag Ops Polres Jembrana yang diwakilkan oleh Kasubag Dal Ops, Kapolsek Kota Jembrana, Kasat Binmas Polres Jembrana yang diwakilkan oleh KBO Binmas, Plh. Kasi Dokes Polres Jembrana, dan Kasi TI Polres Jembrana.

Dalam kegiatan zoom meeting ditayangkan video gerakan 'Vaksinasi Merdeka Anak'. Pada kesempatan tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. menyampaikan dalam mendukung program Pemerintah/Presiden dalam rangka mempercepat pencapaian target vaksinasi bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya anak-anak, maka hari ini telah dilaksanakan launching 'Vaksinasi Merdeka Anak'.

"Pentingnya pemberian vaksin kepada anak-anak usia 6-11 tahun saat ini karena mereka menjadi penentu masa depan Bangsa dan Negara, maka saya memberikan perintah kepada Polda dan Polres jajaran selalu berkerja sama dengan TNI dan dinas terkait dari pusat sampai di daerah masing-masing guna mempercepat pencapaian vaksinasi nasional," kata Kapolri.

Menteri Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP. juga menyampaikan bahwa pentingnya pemberian vaksin kepada anak-anak karena anak-anak salah satu mata rantai penyebaran Covid-19, dengan tercapainya target vaksinasi untuk anak-anak, maka akan tercipta kekebalan terhadap Covid pada masing-masing anak.

"Dengan demikian pemerintah dapat dengan segera menerapkan sistem belajar tatap muka di seluruh indonesia, mengingat saat ini anak-anak yang merupakan harapan bangsa sudah tertinggal dalam proses belajar maupun dalam berinterkasi karena pandemi yang terjadi," tuturnya.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan ceremony launcing 'Vaksinasi Merdeka Anak' dan penyampaian paparan terkait pelaksanaan vaksinasi anak baik dari peserta zoom meeting yang ada di masing-masing daerah baik pencapaian maupun hambatan di lapangan.

(Agus)