Iklan

Jumat, 28 Januari 2022, Januari 28, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-28T10:24:40Z

Terkonfirmasi Positif, Kapolres Pantau Testing dan Tracing Siswa dan Guru di Sekolah MAN 2 Jembrana


Jembrana, Peduli Rakyat News - bertempat di Sekolah MAN 2 Jembrana, Desa Yehsumbul, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, tampak Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K., didampingi Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Hasrifudin Haruna, S.Sos melaksanakan pemantauan terhadap jalannya kegiatan testing dan tracing pelaksanaan Swab PCR kepada Siswa-siswi di Sekolah MAN 2 Jembrana, Jumat (28/1) pagi.

Selain Kapolres dan Dandim, Turut hadir Plh. Kasat Intelkam Polres Jembrana Iptu I Putu Yoga Martana, Kapuskesmas II Mendoyo dr. Widiasih beserta lima orang tenaga kesehatan Puskesmas II Mendoyo, Kepala Sekolah MAN 2 Jembrana Saras Mawanto beserta guru, dan Sekdes Desa Yehsumbul Hendi Hermawan.

Kapolres mengatakan kegiatan testing dan tracing ini dilaksanakan oleh Nakes dari Puskesmas II Mendoyo yang dipimpin langsung oleh Kapus II Mendoyo dr. Widiasih.

"Hari ini dilakukan testing dan tracing terhadap 19 orang Siswa-siswi dan 2 orang guru MAN 2 Jembrana, dan ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari adanya empat orang siswa MAN 2 Jembrana yang terkonfirmasi positif Covid-19," terang Kapolres.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah MAN 2 Jembrana Saras Mawanto menjelaskan bahwa memang benar awalnya ada siswanya yang tinggal/penghuni Gedung Asrama ada yang mengalami sakit, Kemudian diambil sama keluarganya untuk berobat dan dilakukan Swab Antigen dan hasilnya positif, yang akhirnya berlanjut dengan kegiatan sekarang ini, jelasnya.

(Agus)