Iklan

Kamis, 13 Januari 2022, Januari 13, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-13T05:57:03Z

Rutan Klas IIB Negara Menuju Zona Integritas WBK dan WBBM


Jembrana - Sebagai wujud dari komitmen Kementerian Hukum dan HAM RI menjadikan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) setiap awal tahun selalu dideklarasikan Janji Kinerja serta Pembangunan Zona Integritas (ZI) WBK/WBBM bagi jajaran KemenkumHAM.

Deklarasi Janji Kinerja ini merupakan suatu komitmen yang wajib dilaksanakan seluruh Pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI. Janji Kinerja yang dicanangkan  Kementerian Hukum dan HAM. Kegiatan yang digelar di aula WBK Rutan Klas IIB Negara jalan Wijaya Kusuma No.23, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Kamis (13/1/2022).

Kegiatan tampak dihadiri Kepala Rutan Klas IIB Negara, Bambang Hendra Setyawan, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Suprapto. Kepala  Ombudsman Provinsi Bali, Kepala BNNP Bali, Bupati Jembrana, Polres Jembrana, Kodim 1617, Kejari Jembrana, Pengadilan Negeri Negara serta sejumlah pejabat penting lainnya.

Kepala Divisi Pemasyarakatan saat mengikuti acara deklarasi tersebut juga berharap, Rutan Kelas IIB Negara, dapat segera menuju Zona Integras Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

"Rutan Kelas IIB Negara ini sangat minimalis. Namun dengan semangat Kepala Rutan Klas IIB Negara dan seluruh jajarannya, mampu memaksimalkan pelayanan publik dan penegakan integritas," ujar Kepala Divisi Pemasyarakatan.

"Secara keseluruhan Rutan Kelas IIB Negara layak bisa masuk zona integritas WBK," tambahnya.

Diterangkannya untuk masuk dalam zona integritas WBK dan WBBM tergantung komitmen kepala rutan serta jajarannya, dan itu tampak telah dilakukan dengan baik di Rutan Kelas IIB Negara.

Sementara itu ditambakan Kasubsi Pelayanan Tahanan, I Nyoman Tulus, banyak pelayanan publik yang diberikan oleh Rutan Kelas IIB Negara secara maksimal, termasuk pelayanan titipan, integritas, pemberian asimilasi dirumah dalam massa pandemi.

Diakuinya ada beberapa perbaikan tetapi hanya sedikit dan itu pasti bisa dipenuhi Rutan Klas IIB Negara.

Ditempat yang sama, Kepala Rutan Klas IIB Negara Bambang Hendra Setyawan menjelaskan, pihaknya bersama seluruh jajaran di Rutan Negara telah berupaya maksimal, melaksanakam Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

Untuk itu sejak lama disiapkan berbagai faslitas dan kesiapan petugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Rutan Klas IIB Negara selama ini sudah melaksanakan program layanan berbasis HAM. Bahkan telah menyediakan kotak saran dan pengaduan, baik bagi warga binaan atau orang luar yang berkunjung ke Rutan Negara" tutupnya.

Diakhir sambutan kepala BNNP Bali juga memberikan apresiasi atas pencanangan Rutan Bersih dari narkoba (bersinar) kepada Rutan Klas IIB Negara.

(Agus)