Iklan

Selasa, 18 Januari 2022, Januari 18, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-18T10:26:02Z

Rumah Warga Rusak Akibat Banjir, Polsek Negara Turun Tangan


Jembrana, Peduli Rakyat News - Akibat hujan deras mengguyur wilayah Jembrana Senin kemarin, mengakibatkan sejumlah rumah warga dibeberapa titik di wilayah Jembrana, salahsatunya di Pebuahan mengalami rusak lumayan parah. Mendengar hal tersebut, jajaran Polsek Negara dibawah Pimpinan Kapolsek langsung turun ke lapangan bantu warga dengan melaksanakan bakti sosial, Selasa (18/1/2022).

Kegiatan baksos di pemukiman warga Dusun Pabuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara ini diikuti Waka Polsek Negara, Kanit Binmas, Perbekel Desa Banyubiru, Personil dari Polsek Negara, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Banyubiru, BPBD Kab. Jembrana, Awak Media, dan ditambah warga sekitar.

Bersama Camat Negara, Kapolsek Negara Kompol I Gst. Made Sudarma Putra, S.Sos., S.H., M.AP. memberikan AAP terhadap personil yang akan melaksanakan bakti sosial. 

Kapolsek mengatakan bahwa kami ikut prihatin terhadap musibah banjir yang menimpa warga masyarakat sehingga sebagian rumah mengalami kerusakan dan terendam, dengan demikian kami dari Polsek Negara dengan menggandeng instansi pemerintah siap membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah.

Dalam pelaksanaannya, personil bersama warga membantu benahi atap dan dinding rumah-rumah warga yang rusak serta menguras air dan membersihkan sampah-sampah yang masuk ke rumah akibat banjir.

Beberapa rumah warga yang mengalami karusakan/terendam banjir, diantaranya milik ibu Khusnul Kitotimah (52), Handoyo (42) Baseri (56) Haerul (42) serta Muhtarom (48). Dalam kegiatan baksos tersebut Kapolsek memberikan bantuan terhadap warga yang terdampak banjir sebagai wujud pelaksanaan program Purnama, yaitu peningkatan program sosial kepada masyarakat bersama stakeholder lainnya dalam hal bencana alam dan kesulitan masyarakat kurang mampu melalui punia rejeki bantu masyarakat.

"Kami dari Polri bersama Waka Polsek Polsek Negara memberikan bantuan sembako, kemudian dari BPBD Kab. Jembrana memberikan bantuan air bersih, dan personil Polsek Negara bersama Instansi Kecamatan dan Desa membantu membersihan rumah warga akibat dampak banjir tersebut," jelas Kapolsek saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Jembrana.

(Agus)