Iklan

Kamis, 06 Januari 2022, Januari 06, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-06T14:09:11Z

Polres Jembrana Ajak Masyarakat Patuhi Prokes Sebagai Kebiasaan Hidup Massa Pandemi


Jembrana, Peduli Rakyat News - Selain memaksimalkan kegiatan vaksinasi, petugas dari jajaran baju coklat di Polres Jembrana juga memberikan himbauan dan sosialisasi terkait pelaksanaan penerapan Inmendagri No. 1 Tahun 2022 dalam rangka PPKM level 3, 2 dan 1 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali.

Seijin Kapolsek Melaya, Kanit Binmas Polsek Melaya AKP I Gst. Made Sudarsa bersama anggota dan petugas Tracer melaksanakan himbauan ke masyarakat, dengan menyasar pasar, pertokoan, dan tempat-tempat pelayanan vaksin untuk memberikan himbauan prokes, Kamis (6/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut, petugas menghimbau kepada masyarakat agar segera melaksanakan vaksin sampai lengkap tahap kedua serta melengkapi diri dengan mendownload aplikasi Peduli Lindungi di Handpone, karena nanti akan wajib scan barcode jika bepergian ke toko-toko/mall/swalayan/tempat-tempat lainya terutama pada tempat-tempat layanan publik.

"Kami dari aparat Kepolisian akan terus menggencarkan kegiatan himbauan kepada masyarakat terkait penerapan Inmendagri No. 1 Tahun 2022 dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 varian baru," terang AKP I Gst. Made Sudarsa kepada masyarakat.

"Disamping menghimbau penerapan prokes yang ketat, kami juga telah memberikan tegoran simpatik kepada pengunjung pasar an. Bapak Waras asal Melaya Pantai dan Ibu Made Surtini asal Nusasari karena tidak memakai masker, dan dua orang anak sekolah SDN 1 Melaya yang pulang sekolah tidak menggunakan masker an. Lupi dan Ais," jelasnya.

Kanit Binmas AKP I Gst. Made Sudarsa bersama petugas lainnya juga mengedukasi warga yang belum melakukan vaksin untuk segera minta divaksin di Puskesmas karena vaksin sangat baik untuk mencegah dan memperkecil resiko terpapar virus Covid-19.

Selain itu sesuai arahan Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. saat apel jam pimpinan, anggota Polsek jajaran diminta agar mensosialisasikan kepada warga masyarakat terkait akan diselengarakannya G20 nanti yang akan di pusatkan di Bali.

"Mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas agar selalu aman dan kondusif sehingga perekonomian masyarakat bisa bangkit disamping tetap menjaga prokes untuk dijadikan kebiasaan bagi setiap warga terutama memakai masker yang benar demi terhindar dari virus Covid-19," pungkas I Gst. Made Sudarsa saat dikonfirmasi, Kamis (6/1) pukul 10.30 Wita.

(Agus)