Iklan

Jumat, 21 Januari 2022, Januari 21, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-21T08:17:49Z

Dipimpin Kanit Reskrim Baru, Polsek Umbulsari Berhasil Ungkap Residivis Kasus Penyalahgunaan Narkoba


Peduli rakyat news , Jember.-
Jajaran Polsek Umbulsari, Polres Jember berhasil membekuk seorang residivis kasus sabu-sabu yang sudah enam kali masuk bui. Residivis tersebut adalah Arip Effendi,(32) asal Dusun Gadingsari, Desa Gadingrejo,Kecamatan Umbulsari akhirnya tumbang ditangan anggota Satreskrim Polsek Umbulsari pada Kamis,(20/1) petang kemarin.

Pelaku yang sudah sering keluar masuk lembaga pemasyarakatan dengan berbagai kasus tersebut , bukan hanya kasus sabu-sabu melainkan juga kasus pencurian dan perampasan akhirnya tertangkap kembali dirumahnya.
Dengan barang bukti 3 buah paket hemat (pahe) seharga 200 ribuan, Arip tertangkap tangan setelah mengkonsumsi barang haram tersebut dirumahnya.

Polisi sudah lama melihat gerak gerik yang bersangkutan sangat mencurigakan dan dari hasil penyelidikan, alhasil resividis kambuhan tersebut dapat ditangkap bersama barang bukti.


"Kamis kemarin kita tangkap yang bersangkutan dirumahnya, saat kita amankan kita dapati 3 klip paket sabu siap pakai," Kata Aiptu Edi Pujiantoro, Jum'at,(21/1/2022).

Kanit Reskrim Mapolsek Umbulsari juga menjelaskan, jika selain Sabu-Sabu ia bersama anggota juga mendapatkan barang bukti lain.

"Kami saat Lakukan pengeledahan mendapati Pipet bekas sabu dan juga korek sarana pesta pelaku yang sudah 6 kali keluar masuk penjara dengan permasalahan berbeda beda," terang Edi.

Sementara itu, hasil dari pengakuan pelaku jika selama ini dirinya hanya memakai dan membeli dari seseorang.

"Saya beli 4 paket seharga 700 ribu dan sudah saya pakai satu dan saya tertangkap," ungkap Arif Efendi.

Atas penangkapan pelaku, polisi menerapkan pasal 114-112 tentang psikotropika dengan ancaman dibawah 5 tahun penjara.
(Nu2ng)