Iklan

Senin, 24 Januari 2022, Januari 24, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-24T08:46:05Z

Apel Jam Pimpinan, Kapolres Sampaikan Poin-Poin Penting menyikapi Penyebaran Omicron


Jembrana, Peduli Rakyat News - Dalam arahannya saat apel jam pimpinan, Senin (24/1), Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. sampaikan poin-poin penting kepada seluruh personil jajaran Polres Jembrana. Dalam kegiatan tersebut tampak dipantau langsung Kasubbid Paminal Bid Propam Polda Bali AKBP Ida Bagus Ketut Surya Darma, S.I.K. bersama tim pendataan dan pengawasan dari Subbid Paminal.

Kegiatan apel jam pimpinan yang digelar di halaman depan Mapolres ini dihadiri oleh seluruh PJU, Kapolsek jajaran, dan seluruh personel Polri dan ASN Polri Polres Jembrana.

Dalam arahannya, Kapolres Jembrana memberikan warning dalam menyikapi penyebaran kasus Covid-19 varian baru Omicron. Untuk di wilayah Kab. Jembrana masih ada yang terkonfirmasi Covid, untuk itu kita tetap terapkan protokol kesehatan.

 "Untuk lingkungan kerja tetap laksanakan kebersihan dan dilakukan penyemprotan disinfektan. Tetap jaga kesehatan dan untuk Dokes agar rutin melakukan pengecakan kesehatan personel," kata Kapolres.

"Laksanakan trecer secara maksimal, koordinasi dengan satuan bawah. Untuk masalah tahanan, tidak ada besuk tahanan dan tidak ada yang tawar-menawar," tegas perwira melati dua asal Gianyar itu.

Dalam menghadapi G20, Kapolres minta kegiatan Operasi di jalan tidak ada penindakan dan tidak ada personel yang bertindak kontra produktif.

Kemarin seperti yang kita ketahui telah terjadi kejadian menonjol di Polres Jembrana dimana telah kita selesaikan dengan baik berkat kerja sama kita bersama. untuk kejadian tersebut kita evaluasi bersama dalam pengamanan masat dan tahanan, Pawas dan Padal serta piket fungsi berperan penting dalam pelaksanaan tugas.

 "Terkait senpi agar dilakukan pengecekan secara berkala dan untuk personel yang membawa senpi pada penjagaan tidak ada yang sampai menaruh senjata," tegasnya lagi.

Kapolres mengingatkan, bahwa setiap Kamis kita mempunyai program Pisang Batu (Pagi Sang Pembaca Buku) agar tetap dilaksanakan dan disampaikan dengan baik sehingga personel bisa mengerti akan pelaksanaan tugas sebenarnya. 

"Untuk Kasikum agar mengumpulkan setiap perkap yang ada dan dijilid serta dibacakan pada pelaksanaan program Pisang Batu," imbuh Kapolres.

Kapolres juga meminta terkait pelaksanakan patroli rahayu tetap dilaksanakan dan tingkatkan. Untuk menunjang pelaksanaan patroli rahayu agar kendaraan dipersiapkan betul karena setiap tahun telah diberikan anggaran. "Laksanakan patroli rahayu agendakan pada daerah-daerah rawan, tetap jaga kebersamaan dan kekompakan dalam pelaksanaan tugas agar tugas dapat berjalan dengan maksimal," pungkas orang nomor satu di jajaran Polres Jembrana.

(Agus)