Iklan

Kamis, 30 Desember 2021, Desember 30, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-30T07:50:56Z

Wujudkan RUNA BERSINAR, Rutan Klas IIB Negara Gandeng BNNP Bali Gelar Tes Urin Warga Binaan dan Pegawai


Jembrana, Peduli Rakyat News - Rumah Tahanan Klas IIB Negara menggandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali menggelar tes urin kepada warga binaan dan pegawai Rumah Tahanan (Rutan) klas II B Negara, jalan Wijaya Kusuma No.23, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Kamis, (30/12).

Sebelumnya Kepala Rutan Bambang Hendra Setyawan  memberikan arahan pada para jajarannya beserta warga binaan untuk selalu menjaga diri dan lingkungan dari penyalahgunaan narkoba. Sebanyak 52 pegawai dan 149 warga binaan mengikuti kegiatan ini dengan baik dan keseluruhan hasil dari tes urin dinyatakan negatif.

Selain menggandeng BNNP Provinsi Bali, Rutan juga melibatkan TNI-Polri yang dilaksanakan oleh Jajaran Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Provinsi Bali, selain tes urin dilaksanakan pula Razia Gabungan Rumah Tahanan.

Kepala Rutan Kelas IIB Negara Bambang Hendra Setyawan  berharap agar kolaborasi ini dapat diteruskan untuk mensukseskan P4GN dan kedepannya diharapakan warga Rutan dapat mendeklarasikan Rutan Bersih Narkoba (Runa Bersinar).

Beliau menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya konsistensi jajaran Pemasyarakatan dalam mendukung Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), khususnya pada Rutan di wilayahnya.

"Kegiatan ini kami gelar sebagai upaya konsistensi jajaran pemasyarakatan dalam mendukung program pencegahan, pemberantas, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, menuju Rumah Tahanan bersih narkoba, Runa Bersinar" tutupnya.

(Agus)