Iklan

Senin, 27 Desember 2021, Desember 27, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-27T10:53:43Z

Kapolres Jembrana Hadiri Lounching Angkringan Negaroa Bahagia


Jembrana, Peduli Rakyat News - Kapolres Jembrana menghadiri kegiatan Lounching Angkringan Negaroa Bahagia dalam upaya pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) guna mendorong perluasan pemasaran produk bagi pelaku Usaha Mikro khususnya di Kabupaten Jembrana, di Areal Terminal Negara, jalan  Denpasar-Gilimanuk, Minggu (26/12/2021) 

Tak hanya itu, kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyampaian laporan akhir Bupati dan Wakil Bupati Jembrana 2021 dan Outlock 2022, pemberian honorarium kepada Rohaniawan Sulinggih, Pemangku, Guru Ngaji, dan P3N di Kelurahan se-Kab. Jembrana.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati dan Wakil Bupati Jembrana, Dandim 1617/Jembrana, Kajari Jembrana, Ketua Pengadilan Negeri Negara, dan jajaran Forkopimda lainnya serta masyarakat pengunjung Angkringan Negaroa Bahagia.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H. membuka kegiatan Lounching Angkringan Negaroa Bahagia Tahun 2021 yang ditandai dengan pemotongan pita, dilanjutkan dengan peninjauan stand-stand makanan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Angkringan Negaroa Bahagia tahun 2021.

Adapun beberapa stand yang ikut berpartisipasi, diantaranya Gesah Jaen dengan menu antara lain ikan asap, ayam bakar, nasi bakar cumi, nasi bakar ayam, nasi jinggo sambal lindung, Natalia dengan menu antara lain mie jereng dan mie rebus, Angkringan Desa Kaliakah yang dijual aneka jajanan bali dan lontong serapah, kopi dan aneka es, Angkringan Desa Baluk yang dijual babi guling, Angkringan Susi dan Dimsum, Angkringan aneka minuman, dan produk binaan pusat layanan usaha terpadu UMKM Jembrana.

Setelah itu Sekda Kab. Jembrana Drs. I Made Budiasa, M.Si. membacakan laporan kegiatan, dan pada kesempatan tersebut Sekda mengucapkan selamat hari Natal tahun 2021. Bupati Jembrana mendatangkan para Mentri dan Infestor ke Jembrana tiada maksud lain adalah hanya untuk memajukan Jembrana. "Untuk diketahui bahwa saat ini kepemimpinan Tamba-Ipat belum genap berusia 1 tahun melainkan beliau baru menjabat selama 10 bulan, kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kelancaran pelaksanaan acara ini," imbuhnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian honorarium kepada perwakilan Rohaniawan Sulinggih, Pemangku, Guru Ngaji, dan P3N di Kelurahan se-Kab. Jembrana oleh Bupati Jembrana yang didampingi oleh Wakil Bupati Jembrana, Ketua DPRD Kab. Jembrana diwakili Wakil Ketua II dan Sekda Kab. Jembrana.

Dalam penyampaian laporan akhir Bupati dan Wakil Bupati Jembrana 2021 dan Outlock 2022, yang pertama Bupati Jembrana mengucapkan terimakasih atas kehadiran para undangan sekalian, ini merupakan acara sederhana dari kami dan berkat bantuan ide-ide kreatif dari anak-anak muda Jembrana sehingga kegiatan bisa terselenggara dengan meriah namun tetap dengan prokes ketat.

"Tujuan kita menyelenggarakan acara ini adalah dalam upaya pemberdayaan Usaha Menengah, Kecil, dan Mikro (UMKM) guna mendorong perluasan pemasaran produk bagi pelaku Usaha Mikro di Kab. Jembrana," jelas Bupati Tamba.

Disela-sela kegiatan tersebut diisi dengan pemutaran video pencapaian kinerja 2021 dan Outlock 2022. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Jembrana didampingi Forkopimda Kab. Jembrana, sebagai tanda telah dibukanya acara Angkringan Negaroa Bahagia Tahun 2021. Dan terakhir dilakukan sesi foto bersama dan dilanjutkan dengan ramah tamah. 

(Agus/Hms Jbr)