Iklan

Minggu, 07 November 2021, November 07, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-07T01:47:55Z
Bali

Personil Polsek Mengwi Gelar Patroli Beri Rasa Aman Masyarakat


Peduli Rakyat News | Badung,- Unit Samapta yang dipimpin Panit 3 Ipda I Made Gede Artawan tak pernah lelah menyambangi tempat tempat yang sering dikunjungi masyarakat dan menjadi rawan kriminal seperti ATM yang ada diseputaran Kecamatan Mengwi, Sabtu (06/11) malam.


Kegiatan Kepolisian Yang Di Tingkatkan (KRYD) dalam bentuk kegiatan Patroli di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) level-2 di wilayah Kecamatan Mengwi tidak hanya terfokus pada himbauan Prokes kepada masyarakat dan pelaku usaha dimalam hari tetapi juga dilakukan patroli jam rawan untuk memastikan obyek vital dan tempat tempat yang dianggap rawa kriminal benar benar aman sehingga masyarakat tidak merasa takut untuk melakukan kegiatan dimalam hari


Patroli yang dilaksanakan mulai pukul 21.00 wita dengan sasaran masyarakat yang melanggar protokol kesehatan (Prokes) sesuai Surat Edaran Mendagri No.16 tahun 2021 dan Inmendagri No.53 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.


Kegiatan tersebut fokus menyasar lokasi- lokasi yang berpotensi menimbulkan kerumunan dan keramaian Seperti areal parkir Taman Ayun, warung makan , Pertokon, Cafe, Restoran dan pedagang kaki lima yang ada di wilayah Kecamatan Mengwi - Badung.


Ini merupakan salah satu upaya kami terus mengingatkan masyarakat agar tetap taat Protokol Kesehatan sebagai upaya menekan penyebaran Covid -19 " Ujar Ipda I Made Gede Artawan Panit 3 samapta Polsek Mengwi.


Selain memberikan himbauan Prokes Covid 19, Personil Unit Samapta terus mensosialisasikan Aplikasi Pedulilindungi kepada pelaku usaha terutama yang memiliki pengunjung ramai.


Kegiatan patroli ini akan terus dilaksanakan secara kontinyu dan berkesinambungan serta berharap kesadaran masyarakat terhadap Prokes bukan karena paksaan atau takut di tindak, tetapi benar-benar menyadari dengan menjaga kesehatan diri sendiri.

akan berakibat positif terhadap orang lain, begitu pula sebaliknya, Minggu (07/11).

(Agus)