Iklan

Selasa, 02 November 2021, November 02, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-02T01:14:15Z
Ngawi

Penyusunan Dokumen Perencanaan DLH Kabupaten Ngawi Tahun 2022


Peduli Rakyat News | Ngawi,- Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ngawi bertempat di  lantai 2 gedung DLH Ngawi,Rabu ( 24/2/2021)antara lain Dinas menyelenggarakan forum OPD untuk membahas atau konsultasi publik penyusunan dokumen rencana kerja Tahun anggaran 2022 Kabupaten Ngawi dan forum OPD mengakomodir usulan dan masukan dari berbagai elemen masyarakat terkait penyusunan dokumen perencanaan.


Dalam kegiatan tersebut dikarenakan masih dalam kondisi pandemi maka dalam pelaksanaan nya juga mempertimbangkan protokol kesehatan dan perkembangan penyebaran covid-19. Kegiatan forum OPD dalam penyusunan dokumen perencanaan Tahun anggaran 2022 ini dilakukan secara virtual yaitu dengan zoom meating/vidio conference.


Dalam kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ngawi Ir.Setiyono,serta pejabat eselon III DAN IV dan juga Perwakilan staf Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ngawi, Juga hadir dalam acara tersebut dari DPRD kabupaten Ngawi, OPD terkait, dan perwakilan Ormas Kabupaten Ngawi.



Pengelolaan Lingkungan Hidup merupakan urusan yang wajib yang dilaksanakan oleh berbagai instansi yang dikoordinasikan oleh instansi lingkungan hidup daerah.


Tujuan pengelolaan lingkungan hidup pada dasarnya adalah untuk melestarikan fungsi lingkungan hidup dengan mempertahankan daya dukung dan daya tampungnya. Dimana kelestarian fungsi lingkungan hidup merupakan prasyarat bagi terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan.


Ir.Setiyono mengatakan bahwa orientasi penyusunan dokumen perencanaan Tahun 2022 dilakukan untuk mendapatkan masukan dan saran dari OPD dan Ormas terkait apa saja yang harus dipersiapkan dalam menyusun dokumen perencanaan.Banyak hal yang kita sepakati terkait proses perencanaan namun kita perlu untuk saling tukar pikiran untuk menyempurnakan dan menyepakati hal-hal yang berkaitan dengan proses perencanaan ,"terangnya Kepala DLH kabupaten Ngawi".