n Tembus 2.000 Dosis, PMI Lanjutkan Program Sentra Vaksinasi di Pondok Pesantren - Peduli Rakyat News

Tembus 2.000 Dosis, PMI Lanjutkan Program Sentra Vaksinasi di Pondok Pesantren

 


Peduli Rakyat News | Jember,– Program sentra vaksinasi PMI yang sudah dijalankan PMI Kabupaten Jember disambut luar biasa masyarakat, khususnya di daerah pinggiran. Buktinya, vaksinasi yang diselenggarakan PMI sejak Jumat (8/10) pekan lalu selalu dibanjiri peserta. Hampir semua tempat penyelenggarakan PMI dipenuhi masyarakat. Dan hampir semua target vaksinasi terpenuhi kecuali di Desa Rowosari Kecamatan Sumberjambe yang tidak memenuhi target. 


Untuk itu, PMI Kabupaten Jember mengajak masyarakat yang belum vaksin untuk segera ikut ditempat-tempat penyelengaraan vaksinasi. Termasuk vaksinasi yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Jember. 


Bahkan, Senin (11/10) hari ini tim vaksinator PMI melaksanakan vaksinasi di PP. Madinatul Ulum Desa Cangkring Kecamatan Jenggawah dengan target 200 dosis untuk santri umur 12 tahun. Melihat antusiasme masyarakat di daerah lain, PMI yakin target 200 dosis di PP. Madinatul Ulum juga terpenuhi. 



Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH mengaku bersyukur peogram Sentra vaksinasi sukses memenuhi target dan sukses pelaksanaan. “Alhamdulillah, program sentra vaksinasi PMI sukses. Ini semua berkat kerja keras kawan-kawan yang di lapangan. Senin hari ini ada vaksinasi di PP. Madinatul Ulum Desa Cangkring Jenggawah, moga-moga juga sesuai target,” kata EA Zaenal Marzuki. 


Vaksinasi yang dilakukan tim vaksinator PMI di Masjid Al Barokah Kecamatan Kalisat memenuhi target vaksin  yaitu 500 untuk dosis 1. Total Penerima Vaksinasi dari PMI Kabupaten Jember  500 dosis. Vaksinasi  yang dilaksanakan Sabtu  (9/10) di Desa Sumberpakem Kecamatan Sumberjambe juga sesuia target  333. 


Sedangkan pelaksanaan vaksinasi hari pertama pda Jum’at (8/10)  di Desa Rowosari Kecamatan Sumberjambe dari target 400 vaksin realisasi hanya 67. “Yang belum sesuai harapan hanya di Desa Rowosari Kecamatan Sumberjambe. Tetapi teman-teman di lapangan sudah kerja keras,” ujarnya. 



Untuk vaksinasi di Desa Banjarsari Kecamatan Bangsalsari juga sesuai target semula yaitu 700 dosis. Di Desa Pondokdalem Kecamatan Semboro Realisasi juga sesuai target 300 dosis  “Total untuk hari pertama Jumat penerima vaksinasi dari PMI Kabupaten Jember sebanyak 1067 dosis,” imbuhnya. 


Ketua PMI Kabupaten Jember Zaenal Marzuki menjelaskan PMI Kabupaten Jember menjadi salah satu PMI yang diberi amanah dari PMI Pusat untuk melaksanakan program sentra vaksinai PMI. “Alhamdulillah sejauh ini berjalan lancar pelaksanaan program vaksinasi PMI Kabupaten Jember,” imbuhnya.


Dia menjelaskan, percepatam vaksnasi ini sebagai salah sau upaya untuk memutus rantai penularan COVID-19. “Agar pandemic COVID-19 segera berlalu dan kehidupan kembali normal setelah dua tahun tidak normal,” imbuhnya. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.