Iklan

Kamis, 21 Oktober 2021, Oktober 21, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-21T06:59:13Z
Ngawi

Tahun 2021 Desa Karangbanyu Laksanakan Pembagian BLT Dana Desa


Peduli Rakyat News | Ngawi,- Pemerintah Desa Karangbanyu,Kecamatan Widodaren ,Kabupaten Ngawi telah merealisasikan kegiatan penyaluran BLT DD untuk lansia Tahun 2021 bertempat di Aulah Kantor Desa Karangbanyu,telah selesai disalurkan kepada 43 KPM dengan jumlah anggaran Rp 300.000/bulan sesuai dengan rincian kegiatan Dana Desa Tahun ini.


Berdasarkan surat edaran bersama KEMENKEU dan Kementrian PDTT Nomor 08/PK/2021 dan Nomor 02/PDP/2021 Tentang optimalisasi dan percepatan pelaksanaan bantuan langsung tunai (BLT DD)Tahun anggaran 2021 bahwa Dana Desa Tahun 2021 wajib digunakan untuk BLT Desa diberikan kepada keluarga tidak mampu atau miskin yang diputuskan melalui musyawarah Desa dengan hasil penetapan musyawarah Desa untuk KPM lansia.


Kegiatan penyaluran BLT DD lansia tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Karangbanyu SUMANTO, Babinsa,Babhinkamtibmas,Perangkat Desa ,BPD,dan pengurus Rt/Rw ,Kegiatan dimulai harus mematuhi peraturan protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran covid 19 dengan mencuci tangan,bermasker dan jaga jarak.



"SUMANTO mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa pandemi covid 19 seperti sekarang ini.bahwa masyarakat yang menerima bantuan BLT DD ini adalah masyarakat yang belum tersentuh oleh bantuan yang lain seperti PKH,BPNT,BST Dll.


Pihaknya juga berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari hari ,beliau juga berharap agar bantuan ini dipergunakan sesuai kebutuhan yang ada dan sebaik baiknya.(Adv/Dn...)