n Rehab Gedung Kelas dan Perpustakaan SMPN 1 Negara Capai 85%, Konsultan : Sesuai Teknis - Peduli Rakyat News

Rehab Gedung Kelas dan Perpustakaan SMPN 1 Negara Capai 85%, Konsultan : Sesuai Teknis


Peduli Rakyat News | Jembrana,- Massa Prihatin Pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh negara di dunia termasuk di Indonesia menyebabkan kepanikan luar biasa bagi seluruh masyarakat, juga meluluh lantakkan seluruh sektor kehidupan. Pemerintah Indonesia pun mengambil kebijakan yang bertujuan untuk memutus rantai penularan pandemi Covid-19. Salah satunya pelaksanaan penerapan PPKM.


Selain berdampak pada sektor perekonomian, sektor pendidikan juga turut terkena dampak yang cukup fatal. Kegiatan belajar mengajar terpaksa harus dilakukan dalam jarak jauh. Akan tetapi, seiring waktu Kegiatan pembelajaran tatap muka bagi siswa siswi pun dilaksanakan tentunya dengan penerapan protokol kesehatan.


Mengingat hal tersebut, sarana dan prasarana ajar mengajar pun diperhatikan pemerintah, salah satunya ruang gedung yang memadai, seperti halnya Perehaban gedung Ruang Kelas dan gedung perpustakaan SMPN 1 Negara, Kabupaten Jembrana yang memasuki progres Minggu ke Sembilan sudah memasuki 85% yang dilaksanakan oleh CV Puri Bali Permai dengan waktu pelaksanaan 120 hari. 



Direktris CV Puri Bali Permai AA Made Sumestri SH saat dijumpai awak media mengatakan, Pelaksanaan Perehaban Gedung Ruang kelas dan perpustakaan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 dengan nilai Rp. 333. 825.100,17. Di Minggu ke-9 sudah mencapai 85 persen.


"Astungkara, pengerjaan Perehaban dua gedung berjalan dengan baik dan seperti bapak lihat sendiri pengerjaan kami sudah sesuai spek teknis" ujar ibu AA Made Sumestri kepada awak media.


Ditempat yang sama, Konsultan dari CV Cipta Arya Disain I Putu Bayu Arbawa menjelaskan, pelaksanaan proyek Ruang gedung secara teknis sudah sesuai, dan sesuai spek dan seperhari ini sudah mencapai 85 persen.



"Secara teknis, pihak kami tetap melakukan pengawasan, bertujuan pelaksanaan Rehab gedung sesuai dengan spesifikasi teknis dan kemungkinan di akhir bulan bisa rampung secara pisik dan administrasi" jelasnya.


Ditempat terpisah, Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Jembrana, I Nyoman Wenten Spd menjelaskan, kalo progres maju itu sangat bagus, tetap memperhatikan spek Sesuai gambar kerja yang sudah di tuangkan dalam kontrak serta keamanan tenaga kerja.


"Apalagi sekarang di mulainya pembelajaran Tatap muka terbatas sudah di laksanakan, harapan saya seluruh pengerjaan rehab Ruang kelas di sejumlah tempat di Jembrana dapat selesai hingga batas waktu yang di tentukan" tuturnya.

(Agus)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.