Iklan

Jumat, 15 Oktober 2021, Oktober 15, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-15T05:32:49Z
Bali

Polres Badung Gelar Gerai Vaksinasi Presisi Percepatan Warga Lansia


Peduli Rakyat News | Badung,- Kepolisian Resor Badung membuka gerai khusus vaksinasi presisi Covid-19 secara gratis kepada masyarakat, khususnya kepada warga lanjut usia (lansia). Pasalnya lansia menjadi kelompok masyarakat yang rentan terpapar Covid-19. Sementara cakupan vaksinasi di kelompok lansia masih rendah.


Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH. MH didampingi Wakapolres Kompol I Gede Eka Putra Astawa, SH, SIK mengatakan pelayanan vaksinasi untuk masyarakat lanjut usia ini diberikan kepada dua kecamatan di Kabupaten Badung yakni di Kecamatan Mengwi ada 44 warga Landia dan Kecamatan Kuta Utara 45 warga Lansia. Dipilihnya dua kecamatan ini karena berdekatan dengan lokasi di Wantilan Jaba Pura Lingga Bhuana Puspem Badung, jalan Raya Sempidi, Mengwi, Badung, Bali, Jumat (15/10) pagi 


"Om Swastyastu bapak ibu, sunggah merasa bahagia saya bisa secara langsung memberikan pelayanan kepada bapak ibu saya di tempat yang nyaman, indah dan luas ini," Ucap Kapolres Badung saat menunjukan rasa sukacitanya bisa bertemu bersama masyarakatnya yang sudah lanjut usia.


Menurutnya pemerintah memberikan vaksinasi kepada warga masyarakat, karena vaksin Covid -19 sangat ampun mencegah dan melawan virus corona. "Pemerintah masih menyatakan Pandemi Covid -19, belum dinyatakan endemi," Terangnya.



"Usia bapak berapa ?" Tanya Kapolres kepada Made Panden (86) tahun asal Banjar Tengah kelod Gulingan, kecamatan mengwi, Kabupaten Badung salah satu penerima vaksin Lansia tertua di lokasi Wantilan Puspem Badung.


Namun ada juga usia termuda yakni Made Seregih (61) tahun asal Banjar Celuk Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Tidak hanya itu pada Gerai vaksinasi presisi percepatan ini, juga setiap warga penerima vaksin di berikan sembako secara gratis.


'Kita terus berinovasi memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, namun tetap pada SOP pelayanan yang telah ada. 


"Ada sekitar 89 Lansia hari ini dari Kedua Kecamatan yang menerima vaksin Sinovak secara gratis. Dua kecamatan (Kecamatan Petang dan Kecamatan Abiansemal red) akan di gelar di wilayah Abiansemal, guna memudahkan warga Lansia menuju gerai vaksin presisi percepatan," Pungkasnya.

(Agus)