n Peningkatan Sarana Dan Prasarana, Desa Baderan Laksanakan Pembangunan TPT - Peduli Rakyat News

Peningkatan Sarana Dan Prasarana, Desa Baderan Laksanakan Pembangunan TPT


Peduli Rakyat News | Ngawi,- Untuk peningkatan sarana prasarana Pemerintah Desa Baderan, Dsn. Mlarik, Rt.06 Rw.02, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi mendapatkan anggaran bersumber dari bantuan keuangan (BK)Tahun 2021 dengan melaksanakan kegiatan bidang pembangunan tembok penahan tanah ( TPT)sepanjang 1.597 M dengan jumlah anggaran Rp 600.000.000. 


TPT adalah suatu bangunan yang berfungsi untuk menstabilkan kondisi tanah tertentu yang pada umumnya dipasang pada daerah tebing yang labil.


Selain berfungsi sebagai penahan tanah dari ancaman longsor TPT juga memiliki fungsi sebagai penunjang jalan lingkungan yang berada diatasnya agar tidak ambrol saat hujan turun.



"Kepala Desa Baderan SUYANTO yang akrab disapa mbah cong mengatakan untuk melaksanakan pengawasan pekerjaan dilapangan dalam pembangunan talud kami mempercayakan kepada Tim pelaksana kegiatan (TPK).Tenaga teknis atau tukang bangunan berasal dari masyarakat setempat guna untuk mengurangi pengangguran dan menambah ekonomi masyarakat serta menciptakan masyarakat yang sejahtera.Mudah mudahan dengan dibangunya talud ini hasilnya dapat bermanfaat bagi madyarakat khususnya Desa Baderan,ujarnya".


Masyarakat antusias dan semangat membangun TPT karena manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dengan memperlancar akses baik segi ekonomi,pendidikan maupun kesehatan,dapat meningkatkan tarsf hidup masyarakat,serta menjadikan lingkungan lebih sehst,bersih dan nyaman.Lebih lagi jalan lingkungan tersebut memiliki fungsi yang sangat fital bagi masyarakat sekitar dalam menjalani aktifitas sehari hari.(Adv / Dn.....)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.