Iklan

Senin, 18 Oktober 2021, Oktober 18, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-18T10:13:49Z
Jember

Menindakllanjuti Program Vaksinasi Nasional, Pemdes Semboro Siap Gelar Vaksinasi Kapanpun


Peduli Rakyat News | Jember,- Hari ini, Pemerintah Desa Semboro, Kecamatan Semboro, Kabupaten Jember, mengelar vaksinasi yang keempat kalinya dengan kuota 750 dosis Vaksin Astra Dan Frizer. 


Hal tersebut adalah salah cerminan program vaksinasi merata terhadap masyarakat, kian gencar dilakukan oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah hingga tingkat desa.


Dari penjelasan Kepala Desa Semboro, Antoni bahwa pada hari ini, Senin (18/10) pagi. Vaksin yang diberikan jenis astra dan frizer, itu juga dengan dosis 1 dan 2. Lebih lanjut, Kades Antoni mengatakan untuk pelaksanakan vaksinasi ditempatnya ini adalah yang ke empat kalinya. 



"Untuk kegiatan haini yang kita lakukan di aula balai Desa Semboro merupakan vaksinasi yang ke empat kalinya dan hari ini jenis yang diberikan adalah frizer dan astra," ujar Kades Antoni.


Kades Antoni juga menerangkan jika kegiatan vaksinasi ini sendiri merupakan intruksi Bupati Jember dalam percepatan pemerataan vaksinasi yang ada di Kabupaten Jember. "Hal ini adalah salah satu untuk realisasi dari pada himbauan bapak bupati yang mengadakan percepatan dan penggelunturan vaksin ini," imbuhnya.



Pada akhir keterangannya, Kades Antoni mengungkapkan, harapan kedepannya bisa konsentrasi sesuai dengan target yang ditentukan.


Sedangkan untuk target vaksinasi hari ini adalah 100 persen dari jumlah dosis yang ada. "Untuk kedepannya, Pemdes Semboro siap kapanpun untuk vaksinasi kembali," pungkasnya. (Bom)