n Luar Biasa !!! Tagana Lumajang, Hadiri Kegiatan Tanam Pohon di Bantaran Sungai - Peduli Rakyat News

Luar Biasa !!! Tagana Lumajang, Hadiri Kegiatan Tanam Pohon di Bantaran Sungai


Peduli Rakyat News | Lumajang,- Taruna siaga bencana kabupaten Lumajang ikut serta berpartisipasi bersama komunitas lingkungan dalam kegiatan tanam bibit pohon di bantaran sungai Jatiroto,Sabtu (2/10/2021).


Dalam penguatan jejaring dan optimalkan Tagana teman masyarakat, perlu kekompakan lintas komunitas yang ada di Lumajang, seperti hari Sabtu ini puluhan komunitas lingkungan bersama sama mempunyai visi dan misi yang sama yaitu lakukan kegiatan penanaman bibit pohon.


Joni anggota taruna siaga bencana kabupaten Lumajang memberikan komentarnya bahwa kegiatan penanaman pohon ini sangat pas dan cocok untuk Tagana, karena program Tagana juga ada namanya Tagana jaga alam dengan lakukan penanaman bibit pohon sampai dengan menjaga kelestarian ekosistem.


Tentunya Tagana Lumajang akan terus berkerja sama dengan semua pihak dan terus mengoptimalkan tagana teman masyarakat baik itu dari pelajar sampai dengan mahasiswa.



" Alhamdulillah acara penanaman bibit pohon di bantaran sungai Jatiroto bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar," tuturnya.


Dan yang terpenting dengan perbanyak kegiatan yang positif seperti bersih bersih sampah sampai tanam bibit pohon merupakan bagian dari fungsi Tagana yaitu kegiatan pra bencana, dengan memberikan edukasi agar masyarakat selalu menjaga kebersihan dan perbanyak untuk lakukan penanaman pohon.


Nur Cholis salah satu panitia memberikan ucapan rasa terima kasih kepada tagana Lumajang, yang selama ini selalu hadir bersama sama dalam misi kebersamaan untuk menciptakan Lumajang yang aman dan indah.


Untuk kebersamaan dan kelanjutan kami selaku komunitas lingkungan akan siap dan hadir bila Tagana Lumajang mempunyai kegiatan dan program kerja baik itu dibidang pra bencana, saat maupun pasca bencana sehingga guyub rukun serta rasa solidaritas kebersamaan.

( Eko )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.