Iklan

Jumat, 15 Oktober 2021, Oktober 15, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-15T05:28:48Z
Jember

Harapan Bupati Jember Untuk Petaninya Bangun Pabrik Pupuk


Peduli Rakyat News | Jember,- Bupati Jember Ir.H.Hendy Siswanto membelanjakan anggaran APBD sebesar Rp 9 Miliar buat penyediaan pupuk nonsubsidi jenis NPK,bagi masyarakat petani di Kabupaten Jember.kareana kurang nya pupuk subsidi dari Pemerintah Pusat.


Bagi kami pertanian adalah area unggul untuk dapat meningkat kan kesejahteraan rakyat Jember.karena sebanyak 70 persen lahan di Jember merupakan lahan pertanian,selain itu juga lahan pertanian Jember menduduki peringkat ke empat terbesar dalam hal Swasembada pangan dan hasil pertanian di Jawa Timur.Bupati Hendy juga berkata wajib bagi kami untuk mengurus masalah yang di hadapi masyarakat kita terutama para petani kami.


Dihadiri juga perwakilan petani dari KTNA,HKTI,serta petani Milenial ,dalam acara tersebut .


Adanya Covid 19,mengakibatkan pembatasan pupuk Subsidi dari Pemerintah Pusat dan melemah nya anggaran APBN jelas Bupati Hendy.


Oleh karena itu Bupati Hendy memberikan solusi bagi para petani Jember,dengan membangun pabrik pupuk sendiri,agar masyarakat petani Jember bisa memenuhi kebutuhan pupuk sendiri,itu lah solusi dari Pemkab Jember.


Dengan di bangun nya pabrik pupuk untuk para petani Bupati Jember berharap para petani menyamakan pandangan dulu,jika Pemkab Jember membangun pabrik pupuk setidak nya mendapat restu dari masyarakat petani Jember,dengan syarat dukungan dan pembelian pupuk kedepan nya nanti.


Sekali lagi beliaun menegas kan pabrik pupuk akan di bangun,jika petani di Jember menyetujui dan siap mendukung dan membeli pupuk Jember.


Karena Pemkab Jember hanya mengusah kan dan upaya usaha ini harus mendapat dukungan dari warga"di pakai sungguh ya pupuk Jember" karena ini harus jadi satu komitmen dulu sambung beliau.


Jangan menjual gabah tapi menjual beras nya.gabah bawa pulang dulu ke rumah,di selep jadi beras ,baru di jual beras nya.pesan Bupati Jember. (valen)