n Bantuan 1M Dari Perumdam Untuk Asli Daerah Jember - Peduli Rakyat News

Bantuan 1M Dari Perumdam Untuk Asli Daerah Jember


Peduli Rakyat News | Jember,- Pemerintah mengangkat Perusahaan Umum Milik daerah untuk membantu pendapatan asli daerah( PAD),hal ini yang di ingin kan oleh beberapa fraksi DPRD Jember kepada Pemerintah.


Juru bicara fraksi Partai Keadilan Sejahtera Mashuri Harianto,berkata kami menginginkan Pemkab Jember lebih dapat meningkat kan fungsi Perumdam dalam sumbangsih angka PAD,selain itu juga berharap Pemkab memaksimalkan atau kemampuan penerimaan dari BLUD(Badan Layanan Umum Daerah).


Selain itu David Handoko Seto juru bicara Fraksi Partai Nasional Demokrat,berharap Pemkab Jember supaya bisa semaksimal mungkin PAD dengan cara ekstensifikasi pendapatan melalui pengelolaan sumber penerima baru intensifikasi pendapatan dan penguatan kelembagaan.


David juga berkata masih banyak pemetaan dan penataan aset milik Pemkab Jember yang liar,mengakibat kan potensi masalah melalui restrukturisasi OPD(organisasi perangkat daerah) sesuai kebutuhan dan meningkat kan kwalitas sumber daya manusia modernisasi,administrasi perpajakan daerah,dan penyederhanaan proses bisnis dan etisiensi biaya operasional dengan target maksimal.


Saat ini kami sedang dalam proses pembahasan rancangan peraturan Daerah Perumda Perkebunan Kahyangan Jember dan Revisi Perda Perumdam Tirta Pandalungan Jember,supaya melakukan peningkatan profesionalitas dan kinerja Perumdam.


Pada tanggal 23 September 2021,Perumdam Tirta Pandalungan Jember menyetorkan dana untuk PAD senilai 1Miliar.ujar Bupati Hendy Siswanto dalam sidang Paripurna Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah di DPRD Jember. (alen)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.