Iklan

Kamis, 28 Oktober 2021, Oktober 28, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-28T03:47:43Z
Jember

Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang Satu Mobil Rusak Tertimpa Pohon Tumbang


Peduli Rakyat News | Jember,- Siang kemarin tanggal 27/10/2021 hujan deras di sertai angin kencang terjadi di Jember Jawa Timur .


Akibat dari hujan deras yang di sertai angin kencang tersebut 1 mobil yang sedang parkir di jalan Ahmad Yani kecamatan Kaliwates mengalami rusak akibat tertimpa pohon yang tumbang.


Jalur lalu lintas di Ahmad Yani sempat terjadi kemacetan,akibat pohon yang tumbang menghalangi jalan,dalam hal tersebut tidak ada korban jiwa hanya 1 mobil saja yang tertimpa pohon tumbang dan rusak bagian depan nya.


Dengan sigap dan cekatan petugas BPBD Jember beserta petugas TNI-POLRI di bantu masyarakat sekitar langsung membersihkan dan mengalihkan pohon yang tumbang tersebut ke tepi jalan juga di lakukan pemotongan pohon yang tumbang.



Bukan hanya di jalan Ahmad Yani ada pohon yang tumbang akibat hujan deras dan angin kencang kemarin,tetapi ada pula di beberapa titik tutur sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember Heru Widagdo.


Beberapa titik tersebut meliputi yaitu jalan Ahmad Yani kecamatan Kaliwates,kelurahan Mangli, Pakusari, Antirogo dan Ambulu tepat nya di SMAN 5.


Hingga saat ini hanya ada laporan 1 mobil yang rusak akibat pohon tumbang dan tidak ada korban jiwa lain nya kata bapak Heru.


Petugas dan juga relawan bersama sama bekerja mengatasi titik kejadian tersebut,terutama di titik rawan,seperti jalan raya katanya pula .

Beruntung dalam kejadian pohon yang tumbang tidak ada rumah warga yang tertimpa pohon.


Saat hujan deras dan angin kencang bapak Heru menyarankan agar masyarakat lebih hati hati dan waspada dengan kondisi tersebut.


Kondisi pohon yang sudah tua dan rapuh sangat berbahaya atau rawan tumbang,oleh karena itu Heru berharap supaya segera melakukan pemotongan pohon saran nya juga. (Valen)