n Tagana Lumajang Ikut Berpartisipasi Dalam Rangka World Clean Up Day Tiga Lokasi - Peduli Rakyat News

Tagana Lumajang Ikut Berpartisipasi Dalam Rangka World Clean Up Day Tiga Lokasi


Peduli Rakyat News | Lumajang,- Puluhan Komunitas yang ada di kabupaten Lumajang ikut serta dalam kegiatan bersih bersih serentak di tiga titik di kabupaten Lumajang, Jum,at (24/9/2021).


Joni selaku personil anggota taruna siaga bencana menyampaikan bahwa kegiatan bersih bersih ini sangat mulia dan mencerminkan sikap kepedulian relawan untuk tanggap terhadap sampah, tentunya semangat yang sudah dilakukan oleh rekan rekan komunitas dan tagana bisa memberikan contoh agar masyarakat bisa selalu peduli sejak awal, untuk selalu menjaga kebersihan.


Kegiatan World Clean Up Day bersih-bersih serentak di tiga titik di Kabupaten Lumajang, dimulai pada 08.00 wib, khususnya di wotgalih sampai pantai, Dan semuanya bisa terlaksana dengan baik dengan kerjasama semua pihak.


Senada yang disampaikan oleh Mokhamad Eko Santoso selaku koordinator taruna siaga bencana kabupaten Lumajang bahwa kegiatan pembersihan disekitar tempat wisata dan Lingkungan serentak di tiga titik yaitu pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih Kecamatan yosowilangun, pasar Pasirian Kecamatan Pasirian dan sekitar jembatan Regoyo Kecamatan Candipuro.


" Untuk di wotgalih tagana Lumajang lakukan pembersihan sampah dipantai,

pengecekan tanaman mangrove dan pembersihan area mangroved dan yang paling utama lakukan mitigasi megathrust di area bibir pantai selatan," tuturnya.


Beliau juga sampaikan tagana Lumajang yang ikut serta dalam giat bersih bersih ini berjumlah 20 personil dan tersebar di tiga titik. 


" Alhamdulillah semua bisa berjalan dengan aman dan lancar dan tentunya mengucapkan rasa terima kasih kepada dinas sosial kabupaten Lumajang, yang terus memberikan semangat buat relawan tagana dan juga tidak kalah semangatnya rekan rekan tagana Lumajang yang hadir dan ikut serta dalam kegiatan ini," tindasnya.


Adi salah satu PJ dari kegiatan ini juga memberikan apresiasi buat tagana Lumajang yang hadir dan terus memberikan perubahan yang positif di bumi pantai Mbah drajid ini, dulu tagana lakukan penanaman mangrove dan sampai sekarang kondisinya makin subur dan tingkat kematian tidak ada.


" Saya melihat sendiri tagana Lumajang, lakukan pembersihan rumput di lokasi penanaman mangrove, dan tentunya kegiatan ini jangan sampai putus disini, tapi harus lebih baik dan terus berkreasi," katanya.

(Tim )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.