n Pelaksanaan Aksi Word Clean Up Day (WCD ) 2021 " Mantan Boleh Berserakan Sampah Jangan ". Di Kecamatan Jenggawah Jember 2021 - Peduli Rakyat News

Pelaksanaan Aksi Word Clean Up Day (WCD ) 2021 " Mantan Boleh Berserakan Sampah Jangan ". Di Kecamatan Jenggawah Jember 2021


Peduli Rakyat News | Jember,- Pelaksanaan aksi Word Clean Up Day ( WCD ) 2021 , dilaksanakan di Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember pada hari sabtu (18/09/2021 ) pada pukul 10.00 Wib sampai selesai.


Aksi WCD 2021 di hadiri oleh : Wakil Bupati Jember (MB Firjaun Barlaman ) ,Muspika Jemggawah , beberapa komunitas ,para siswi , serta para relawan kebersihan.


Acara di awali pemberian sumbangsih kepada anak yatim oleh Wakil Bupati Jember ( Bpk Firjaun ).


Kegiatan ini serentak di seluruh Jember, Di antara nya di Kecamatan Jenggawah. Tujuan adalah edukasi sampah, Salah satu nya menyebar brosur , bagaimana caranya memilah sampah di titik pasar jenggawah.



Kurang lebih 782 relawan menyebar di berbagai desa di Kecamatan Jenggawah yang di dukung Muspika Jenggawah yang menghimbau agar selalu turut membersihkan dan menjaga kebersihan bumi ini dalam aksi Aksi Sosial Global WCD , " jelas salah satu panitia pelaksana.


Bahwa pada hari ini adalah hari yang patut di jadikan Apresiasi di hari WCD ini karena haru ini adalah pelaksanaan awal gerakan serta merubah men set masyarakat untuk menjaga kelestarian dan kebersihan untuk membuang sampah pada tempat nya, serta mengurangi sampah sampah yang berbahaya,seperti sampah plastik pada umum nya. Karena memang prilaku masyarakat sangat berbeda di Era sekarang ini, " jelas Wakil Bupati Jember. Karena bersih bersih ini sesuai nama saya ( Firjaun ),artinya bersih , " tambah nya.


Kurang lebih 180 elemen se Kabupaten Jember dengan anggota 60.320 Relawan se Jawa timur untuk kebersihan dan kelestarian lingkungan saat ini, " papar Gus Firjaun


Mudah mudahan sumbangsih kita untuk membantu masyarakat yang sangat bermanfaat ,karena di lakukan dengan iklas, " tutup nya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.