n Naik Sepeda Motor dan Keliling Desa Cara Bupati Jember Temui Warganya - Peduli Rakyat News

Naik Sepeda Motor dan Keliling Desa Cara Bupati Jember Temui Warganya


Peduli Rakyat News | Jember,– Bupati Jember H. Hendy Siswanto, Jumat (3/9/2021) pagi melakukan kunjungan ke Desa Bagorejo Kecamatan Gumukmas Jember, untuk menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa tahun 2021, kepada 132 warga penerima manfaat secara simbolis.


Tidak hanya melakukan acara seremoni saja, dalam kesempatan tersebut, Bupati juga keliling ke desa Bagorejo dan melihat langsung kondisi perekonomian warga desa, terutama ke warung-warung kopi yang ada di desa tersebut.


“Alhamdulillah, perekonomian masyarakat di desa masih berjalan, walau diakui selama PPKM, ada penurunan penghasilan, namun setidaknya perekonomian masyarakat dibawah masih berjalan,” ujar Bupati Jember.


Bahkan dalam kesempatan tersebut, Bupati juga melakukan borong makanan cilok (pentol kecil) milik pedagang yang ada di desa tersebut, saat memborong cilok, ada pesan yang disampaikan oleh Bupati Jember kepada masyarakat.


Bahwa membeli kebutuhan seperti makanan kepada warga sekitarnya atau tetangganya, hal ini bisa menjadikan rkonomi kerakyatan dan gotong royong bisa berjalan seperti agenda pemerintah.


“Kalau kita membeli kebutuhan sehari-hari di tetangga kita, dan tidak di waralaba, maka saya yakin ekonomi kerakyatan akan berjalan baik, dan ini saya memborong makanan cilok ini untuk memberikan contoh kepada masyarakat,” beber Bupati.


Selain berkeliling dengan menggunakan sepeda motor dan memborong makanan cilok, Bupati Jember dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan klaim BPJS Ketenagakerjaan kepada ketua RW setempat yang meninggal beberapa waktu yang lalu, dimana selama ini seluruh ketua RT dan RW se Kabupaten Jember sudah dimasukkan ke dalam BPJS Ketenagakerjaan.


“Hari ini selain kita hampir seharian keliling desa, kami juga menyerahkan klaim BPJS Ketenagakerjaan kepada keluarga almarhum pak Sudjito, salah satu ketua RW di desa Bagorejo, dimana kalim ini merupakan hak dari ahli waris almarhum, karena seluruh ketua RT dan RW di Jember sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” pungkas Bupati. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.