n Masifkan Vaksinasi di Pesantren, Bupati Jember : Targetnya Jelas - Peduli Rakyat News

Masifkan Vaksinasi di Pesantren, Bupati Jember : Targetnya Jelas


Peduli Rakyat News | Jember,– Vaksinasi untuk mempercepat herd immunity masyarakat di Kabupaten Jember terus dilakukan oleh Pemkab Jember serta komunitas-komunitas, salah satunya vaksinasi yang digelar di Pondok Pesantren Roudlotul Ulum Sumberwringin Sukowono pada Selasa (7/9/2021).


Menurut Bupati Jember, sasaran vaksinasi di masifkan di Pondok-Pondok Pesantren memberi nilai lebih untuk percepatan vaksinasi, dimana target vaksinasi yang jelas serta pengkoordiniran peserta vaksin yang tidak butuh waktu lama.


“Pondok pesantren targetnya sudah jelas, sudah kumpul di pesantren yaitu para santri, jumlahnya juga jelas sehingga ini membantu perpecepatan vaksinasi di Kabupaten Jember,” ungkap Bupati Hendy saat meninjau pelaksanaan vaksinasi kepada para santri di Pondok Pesantren Roudlotul Ulum.


Bupati menyampaikan pencapaian vaksinasi di Kabupaten Jember saat ini sudah mencapai 24 persen secara keseluruhan, dengan gelar vaksinasi secara masif, pihaknya optimis target vaksin 75 persen dari keseluruhan jumlah warga Jember bisa terpenuhi pada akhir tahun.


“Alhamdulillah sekarang antusiasme masyarakat untuk divaksin sudah tinggi, kami akan terus upayakan ketersediaan dosis vaksinnya, sehingga target 75 persen pada Desember nanti bisa terpenuhi, apalagi ada beberapa pihak yang ikut menggelar vaksin,” sambung Bupati.


Bupati juga menambahkan, saat ini Pemkab Jember lebih memfokuskan vaksinasi untuk pelajar, agar proses PTM (Pembelajaran Tatap Muka) di Kabupaten Jember bisa segera dilaksanakan secara menyeluruh.


“Selain menyasar masyarakat, Pemkab Jember juga fokus vaksinasi kepada para pelajar, termasuk para santri, agar PTM di Kabupaten Jember bisa segera dilaksanakan secara menyeluruh,” bebernya.


Dari data yang diterima media ini, vaksinasi yang digelar di Pondok Pesantren tertua di Kabupaten Jember ini, Pemkab Jember menyiapkan 2500 vaksin yang berasal dari bantuan Polres Jember. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.