n KOSN dan FLS2N Kembali Digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang - Peduli Rakyat News

KOSN dan FLS2N Kembali Digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang


Peduli Rakyat News | Lumaajng,- Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang kembali menggelar kegiatan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD-SMP Tahun 2021.


Dalam masa pandemi Covid-19, kegiatan diselenggarakan secara Daring. Pada tahun ini, kategori perlombaan tidak banyak seperti sebelum pandemi.


"Tidak banyak cabang, tidak banyak bidang yang dilombakan, dua tahun yang lalu banyak cabang," terang Suryadi, Kepala Bidang Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Kamis (9/9).


Selain itu, jumlah peserta turut mengalami penurunan dibanding dengan dua tahun sebelumnya. Hal tersebut diungkapkan Suryadi dilatarbelakangi kurangnya persiapan setiap sekolah karena proses belajar dilakukan secara Daring.


Kegiatan KOSN dan FLS2N Tahun 2021 diikuti oleh seluruh sekolah jenjang SD-SMP baik negeri maupun swasta.


Untuk cabang yang dipertandingkan dalam KOSN terdiri dari Karate Putra/Putri dan Pencak Silat Putra/Putri. Sedangkan FLS2N yang dilombakan terdiri dari Kreatifitas Siswa (Tari), Musik Tradisional, Gitar Duet, Menyanyi Solo dan Design Poster.


Para pemenang lomba, selain menjadi perwakilan Kabupaten Lumajang di tingkat yang lebih tinggi juga mendapatkan hadiah piagam dan uang pembinan.


"Pemenang mendapat piagam penghargaan, thropy dan hadiah uang tunai," terang Suryadi.


Kepala sekolah SMPN 1 Tempeh Sujanar,Spd menyampaikan bahwa anak didiknya telah maksimal dan ikut lomba KOSN dan FLS2N, berkat doa walimurid maka mereka bisa mengharumkan sekolah karena prestasinya.


Didikan dari guru yang mengajarkan dan melatih cepat diserah murid muridnya dan semua terbayar sudah dengan keberhasilan dan prestasi pada tahun 2020. Sedangkan untuk tahun 2021 SMPN 1 TEMPEH , siap untuk mengikuti kegiatan tersebut. Semangat yang tak pernah pudar mereka tunjukkan dan buktikan dengan prestasi. Terima kasih anak-anak hebat. Kami bangga kepada kalian.


Perlu diketahui juga bahwa SMPN1 Tempeh memperoleh juara meliputi, Juara 1 Desain Poster, Juara 1 Musik Tradisional, Juara 1 Kreasi Tari, Juara 2 Menyanyi Solo, Juara 2 Pencak Silat Putri, dan semuanya diraih dengan tekun dan giat berlatih," kata pak Sujanar.(Eko )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.