n Kelebihan Muatan, Warga Desa Mangaran Urunan Beli Tanah Untuk Lahan Kuburan - Peduli Rakyat News

Kelebihan Muatan, Warga Desa Mangaran Urunan Beli Tanah Untuk Lahan Kuburan


Peduli Rakyat News | Jember,- Masyarakat Dusun Krajan Desa Mangaran Kecamatan Ajung Kabupaten Jember, menggelar Musyawarah Dusun (Musdus) di Pendopo Desa, membahas rencana pembelian tanah wakaf untuk dibuat lahan kuburan alias rumah masa depan, bagi warga setempat. 


Kegiatan yang berlangsung pada Selasa malam, (28/09/21), menghadirkan tokoh masyarakat, tokoh agama, ketua RT/RW se-Dusun Krajan, ditambah unsur Pemerintah Desa Mangaran seperti Babinsa, Babinkamtibmas, perangkat desa dan BPD. 


Menurut Pj Kepala Desa Mangaran, Achmad Fauzi, Musyawarah Dusun tentang pengadaan tanah makam kali ini terdorong kebutuhan akan lahan kuburan yang ada di dusun Krajan, karena selama ini kapasitasnya sudah tidak mencukupi. 



Sehingga, imbuh Dia, masyarakat bersama-bersama secara swadaya memikirkan bagaimana, agar ada tambahan lahan yang akan dipersiapkan untuk rumah masa depan. 


"Sebanyak 700 KK yang sudah menyatakan siap membantu urunan, juga dari Pemdes ada sedikit sumbangsih kesana dan nanti yang akan mengkapling semua masyarakat di lingkungan Dusun Krajan, " kata Fauzi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.