n Golkar Jatim Gelar Vaksinasi di Jember, Sarmuji : Agar Bisa Segera Gelar Pernikahan - Peduli Rakyat News

Golkar Jatim Gelar Vaksinasi di Jember, Sarmuji : Agar Bisa Segera Gelar Pernikahan


Peduli Rakyat News | Jember,– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Jatim, Minggu (19/9/2021) menggelar vaksinasi untuk masyarakat Jember di kantor DPD Golkar Jember, acara vaksinasi ini dihadiri langsung oleh Sarmuji ketua DPD I Partai Golkar Jatim dan Sahat Simanjuntak Sekretaris Golkar Jatim yang juga wakil ketua DPRD Propindi Jawa Timur.


Dalam kesempatan tersebut, Sarmuji menyatakan, bahwa pihaknya menggelar vaksinasi di Kabupaten Jember, selain untuk membantu percepatan herd immunity yang dicanangkan pemerintah, juga karena Kabupaten Jember sebagai kampung kedua bagi dirinya.


“Saya ke Jember ini seperti pulang kampung, jadi sebagai ketua Golkar Jatim, kami merasa terpanggil untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan herd immunity bagi warga Jember, dengan harapan kondisi di Kabupaten Jember cepat kembali normal, dan yang belum menikah bisa segera melangsungkan pernikahannya, karena kita tahu, sejak pandemi, kita semua tidak diizinkan untuk menggelar hajatan pernikahan,” ujar Sarmuji.


Sarmuji menyatakan, untuk vaksinasi di Kabupaten Jember, pihaknya menyiapkan sedikitnya 750 vaksin sinovac sinovac dosis 1, dipilihnya vaksin sinovac, karena dampak ikut serta pasca vaksin dari jenis ini relatif sedikit, selain itu juga aman untuk anak-anak usia 12 tahun ke atas.


“Kami memilih vaksin sinovac, karena dampak penyerta pasca vaksin, sangat minim, dan masyarakat lebih merasa aman dengan vaksin ini,” beber Sarmuji.


Sementara Bupati Jember H. Hendy Siswanto yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa saat ini kebutuhan vaksin di Kabupaten Jember masih cukup banyak, masih ada sekitar 2,5 juta warga yang belum di vaksin.


Pihaknya pun bersyukur instansi lain seperti partai Golkar membantu mempercepat vaksinasi di Kabupaten Jember, sehingga dengan mempercepat vaksinasi secara masif, Jember bisa segera menuju new normal.


“Saya mengucapkan terima kasih kepada partai Golkar yang telah membantu mempercepat vaksinasi di Kabupaten Jember, ya kalau bisa jangan sekali ini saja di gelar dan terpusat di kantor DPD saja, tapi kami sangat terbuka jika pihak lain mau menggelar vaksin di desa-desa, dan pasti kami dari Pemkab Jember akan mensupport kegiatan semacam ini,” ujar Bupati.


Sejauh ini, capain vaksinasi di Kabupaten Jember masih diangka 30-35 persen, oleh karenanya, pihaknya akan terus menggelar vaksinasi dengan target pada akhir tahun nanti bisa mencapai 70 persen.


“Sampai saat ini, capaian vaksinasi di Kabupaten Jember masih diangka 30 sampai 35 persen, ketersediaan vaksin ada, tapi masih kurang jika untuk memenuhi jutaan jumlah penduduk, jika ada pihak lain yang mau menggelar vaksin, silahkan digelar, dan Pemkab Jember akan sangat senang sekali dan pasti siap mensupport,” pungkas Bupati Hendy. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.