n Stok Darah Menurun 20-30% Saat PPKM, Polwan Dan Bhayangkari Polri Gelar Donor Darah - Peduli Rakyat News

Stok Darah Menurun 20-30% Saat PPKM, Polwan Dan Bhayangkari Polri Gelar Donor Darah


Pedul Rakyat News | Jember,- Ditengah pandemi covid-19 serta diberlakukannya pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) oleh pemerintah, menyebabkan stok darah di Unit Donor Darah PMI Kabupaten Jember mengalami penurunan 20 hingga 30 %. Meski menurun, namun kebutuhan darah untuk pasien disejumlah rumah sakit masih mencukupi. 


Dan untuk membantu memenuhi kebutuhan darah tersebut, sebanyak 120 terdiri dari Polwan dan Ibu Bhayangkari Polres Jember Jum’at Pagi (27/08/21) menggelar aksi kemanusiaan dengan melakukan donor darah di kantor UDD PMI Jember Jalan Srikoyo, Kecamatan Patrang.



 “kita bersinergi antara Bhayangkari,Polwan dan PMI untuk melakukan donor darah dengan total 120 orang. Dimasa pandemi ini kita membutuhkan banyak pasokan darah sehingga kita membawa anggota kami untuk menambah pasokan darah di PMI Jember,”tutur Nadya Arif Rahman, Ketua Bhayangkari Polres Jember.


Kegiatan kemanusiaan oleh Bhayangkari dan Polwan Polres Jember tersebut merupakan rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 69 sekaligus Hari Jadi ke 73 Polwan RI. Dan berikutnya, Bhayangkari beserta Polwan Polres Jember akan membantu PMI Jember untuk memenuhi pasokan Plasma Konvalesen. 


“Setelah ini kita dari Anggota Bhayangkari dan Polwan akan melakukan donor plasma konvalesen untuk membantu ketersediaan pasokan di PMI Jember,” tambah Nadya. 



PMI Jember menyambut positif kegiatan kemanusiaan yang dilakukan Bhayangkari dan Polwan Polres Jember, dengan kegiatan tersebut akan menambah stok darah sehingga pasien yang membutuhkan bisa langsung terlayani.


“Saat PPKM, pendonor sedikit sehingga stok darah menurun 20 hingga 30%, namun demikian semua kebutuhan darah untuk pasien masih bisa tercukupi. Karenanya dengan adanya pendonor dari Bhayangkari dan Polwan, kami sangat berterima kasih dan bisa menambah stok darah di PMI Jember,” tutut E.A Zaenal Marzuki,SH,MH Ketua PMI Jember. (Humas PMI Jember)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.