n Sosialisasi Dan Edukasi Program Qris Solusi Ekonomi Kreatif Bagi Masyarakat Ngawi - Peduli Rakyat News

Sosialisasi Dan Edukasi Program Qris Solusi Ekonomi Kreatif Bagi Masyarakat Ngawi


Peduli Rakyat News | Jember,- Ditengah masa pandemi Covid-19,Yayasan Al-Islam Kecamatan Sine,Kabupaten Ngawi yang bekerja sama dengan BANK INDONESIA mengadakan SOSIALISASI DAN EDUKASI PROGRAM QRIS solusi ekonomi kreatif bagi masyarakat Ngawi. Kegiatan dilaksanakan di Gedung kurnia hall Ngawi, pada (30-8-2021) mulai pukul 09.30 Wib.Yang dihadiri baik langsung maupun secara virtual sebanyak kurang lebih 147 orang. 


Dalam kegiatan turut hadir Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, ST, Anggota DPR-RI komisi XI M. Sarmuji,SE,M.SI,Kepala Bank Indonesia Cabang Kediri Sofwan Kurnia, Kepala Bank Jatim Cabang Ngawi Jetti fitria suprapto,Kepala yayasan Al islam Sine Suyono, pelaku UMKM Ngawi beserta tamu undangan.


Dalam sambutanya Bupati Ngawi menyampaikan bahwa kegiatan UMKM yang senantiasa bisa meningkatkan sosial ekonominya,di tengah pendemi ini masih banyak UMKM yang budgetnya meningkat dengan bekerjasama dengan QRIS, saya ingin kegiatan pelaku sosial ekonomi ini menjalankan dengan positif. 



Semoga bisa memberikan banyak cakrawala Kabupaten Ngawi,tidak hanya masuk dalam tingkat Nasional saja melainkan Internasional.kami selaku Pemerintah Daerah siap suport, semangat, spirit untuk kegiatan ini baik sarana dan prasarana sehingga bisa meningkatkan ekonomi kreatif,terangnya".


Sofwan Kurnia mengatakan bahwa manfaat dengan pembayaran QRIS akan lebih praktis, mudah dicek, ckup dengan melihat jumlah dr aplikasi tersebut, menghindari dari pengedaran uang palsu.


Mengapresiasikan kepada Bupati dengan adanya bentuk dukungan kepada masyarakat selaku pelaku ekonomi UMKM,membantu digitalisasi,dari Bupati Ngawi bisa membantu bentuk pelaku ekonomi UMKM dari Pemerintah pusat,pungkasnya".


M. Sarmuji Anggota DPR-RI XI menambahkan manfaat dari sisi Negara denga menggunakan QRIS secara digital ini akan mempermudah pembayaran, aman dr pencurian, aman tidak jatuh, dengan menggunakan QRIS akan terlihat langsung pembayaranya.Dengan mengadakan kegiatan tidak perlu kemana-mana cukup melalui secara vertual,para pelaku UMKM tidak perlu minder lagi dengan cara menjual melalui secara vertual sampai keluar Negeri.BI di bawah kepemimpinan pak Sofwan berusaha keras sampai tingkat internasional,luar biasa untuk memberdayakan UMKM,mudah-mudahan dengan sinergisitas antara Pemkab Ngawi dengan BI bisa standart internasional.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.