n PMI Dorong Masyarakat Aktif Vaksin, Suport Askab PSSI Gelar Vaksinasi di Jember Sport Garden - Peduli Rakyat News

PMI Dorong Masyarakat Aktif Vaksin, Suport Askab PSSI Gelar Vaksinasi di Jember Sport Garden


Peduli Rakyat News | Jember,- PMI Kabupaten Jember Terus Mendorong warga Jember vaksin untuk mencegah penularan Covid-19. Vaksinasi dianggap sebagai salah satu upaya preventif paling efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19. Itu disampaikan Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki disela-sela acara vaksinasi yang digelar Askab PSSI Jember di Jember Sport Garden (JSG) Minggu (22/8). 


“PMI terus aktif ikut mendukung berbagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya vaksinasi yang dilaksanakan Askab PSSI Jember hari Minggu ini,”kata H EA Zaenal Marzuki SH MH. 


Dia menjelaskan, orang yang sudah mendapatkan vaksin lebih kebal terhadap Covid-19. Seandainya terpapar Covid-19, sudah ada kekebalan atau imun di dalam tubuh sehingga yang terpapar lebih kuat. “Bisa jadi orang yang terpapar hanya sakit ringan karena kekebalannya berhasil mengalahkan Covid-19 di dalam tubuh,”imbuhnya. 



Untuk itu, dia mengimbau masyarakat untuk aktif vaksin di tempat-tempat yang melayani vaksinasi seperti dirumah-rumah sakit, klinik atau puskesmas atau tempat lain yang telah ditentukan. “Seperti di JSG pelayanan vaksinasi bekerjasama dengan Askab PSSI Jember,”imbuhnya. 


PMi Kabupten Jember, sambungnya, mensuport kegiatan vaksinasi dengan membantu tenaga kesehatan, sarana prasarana berupa tenda, ikut memberikan bingkisan bagi peserta vaksin. “Kita juga sosialisasi kepada peserta vaksin untuk mengajak saudara, teman atau tetangga untuk ikut vaksin,” imbuhnya. 


Ada sekitar 700 peserta yang ambil bagian dalam kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan Askab PSSI Jember. Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari Bupati Jember H Hendy Siswanto. Orang nomor satu Jember itu datang ke JSG dengan ditemani ketua Askab PSSI Jember Tri Sandy dan Kepala Dinas Kesehatan dr Wiwik Supartiwi untuk memberikan support kepada para peserta vaksin. 



“Kami ucapkan terima kasih kepada Askab PSSI Jember yang ikut mensuport program pemerintah dalam vaksinasi,’ kata Bupati Hendy Siswanto. Bahkan, Bupati Hendy berkeliling ke tempat pelayanan vaksinasi. Termasuk ke posko PMI yang bertugas memberikan bingkisan kepada peserta yang sudah selesai vaksin. 


“Kami ucapkan terima kasih kepada semua petugas, termasuk petugas PMI yang terus aktif dalam berbagai kegiatan penanganan Covid-19, termasuk kegiatan vaksinasi di JSG ini,”ungkapnya. 


Tri Sandy, ketua Askab PSSI Jember menyatakan kegiatan vaksinasi yang digelar di JSG sebagai salah satu upaya untuk menyukseskan program pemerintah dalam vaksinasi. “Agar pandemik Covid-19, segera berakhir,” ungkap anggota DPRD Jember tersebut. Kegiatan vaksinasi di JSG diperkirakan mampu melayani sekitar 700 peserta dari berbagai kalangan di Kabupaten Jember. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.