n Peningkatan Proyek Jalan Cor Beton Di Desa Krandegan - Peduli Rakyat News

Peningkatan Proyek Jalan Cor Beton Di Desa Krandegan


Peduli Rakyat News | Ngawi,- Pemerintah Desa Krandegan, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi melalui Bantuan Keuangan APBD Tahun 2021 telah mengalokasikan anggaran untuk pekerjaan proyek peningkatan jalan cor beton,panjang volume 169 Meter, dengan pagu anggaran sebesar Rp 200.000.000 yang berlokasi di Rt 03,Rw 01 Desa Krandegan, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi.


Untuk menggantikan jalan aspal yang semakin tergeser karena selain lebih mudah dibuat juga lebih kuat. Atau jalan lama yang sudah rusak kini diubah dengan pengaplikasian jalan cor beton yang lebih kokoh dan mampu bertahan sampai bertahun tahun.Tentu untuk penerapanya menggunakan metode pengerasan dengan beton berkualitas dan tebal.



Adapun tahapan pembuatan jalan cor beton yaitu dengan perataan permukaan jalan, pondasi untuk beton, landasan cor beton, pemasangan kerangka,proses pengecoran dan pemadatan dengan tahap terakhir. 


Kepala Desa Krandegan, Tri Mulyono mengatakan bahwa dengan adanya bantuan melalui BK APBD di Tahun 2021 ini,Pemerintah Desa Krandegan membangun jalan cor beton dapat berjalan lancar dan dibantu oleh masyarakat secara gotong royong.Dengan dibangunya jalan cor beton karena bertujuan untuk menahan kendaraan yang berat, dapat terhindar dari genangan air dan banjir, biaya perawatan yang lebih murah, dimana manfaatnya sekarang sudah dirasakan langsung oleh masyarakat desa, mudah dijadikan sebagai akses baik dari segi ekonomi, pendidikan maupun kesehatan, terangnya".


Pihaknya menambahkan bagi masyarakat,jalan ini sangat membatu karena mempermudah,membantu jalur sarana prasarana transportasi.Kami mengharapkan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat supaya dapat menjaga dan memelihara demi kepentingan bersama.(adv/DN...)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.